Danny Pomanto Ingin Pelajari Cara Kota Gold Coast Kelola Pantai

Kota Gold Coast sendiri dikenal hanya melakukan sister city dengan Taipei dan Dubai, yang semuanya itu ibu kota negara.

Danny Pomanto Ingin Pelajari Cara Kota Gold Coast Kelola Pantai
handover
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menerima Wali Kota Gold Coast Mr Tom Tate di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Senin (4/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menerima Wali Kota Gold Coast Mr Tom Tate di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Senin (4/3/2019).

Kedatangan pemimpin salah satu kota besar Australia ini dalam rangka penandatangan Letter of Intent rencana kerja sama sister city dengan Kota Makassar.

Baca: Cara Wagub Bangkitkan Kembali Pariwisata Sulsel yang Sempat Populer

Danny menjelaskan bahwa kehadiran Mr Tom menjadi bukti bahwa Kota Makassar semakin mendunia.

“Tadi ada Konjen Sidney, Konjen Australia di sini. Merekalah yang sebelumnya berembuk untuk sepakat membawa Wali Kota Gold Coast ke Makassar,” kata Danny.

Kota Gold Coast sendiri dikenal hanya melakukan sister city dengan Taipei dan Dubai, yang semuanya itu ibu kota negara.

Baca: VIDEO: Manajemen Hotel Santika Silaturahmi ke Kantor Tribun

"Tapi hal yang luar biasa karena mereka justru tertarik langsung dengan Makassar yang bukan ibu kota negara. Itu satu kebanggaan tersendiri,” pungkas Danny.

Pada pertemuan tersebut, Danny dan Tom juga banyak membicarakan kerja sama bidang pertukaran pelajar, pertukaran mahasiswa, waste to energy, dan hal-hal lain.

Baca: Road to HBH Ikatek 2019 - ISP Unhas Gelar FGD Akselerasi Kawasan Industri Perkapalan di Sulsel

“Saya menyampaikan soal pantai karena kita ingin belajar soal pantai. Saya bilang bagaimana anda bisa membuat pantai jadi emas. Pantai anda memperoleh penghasilan yang luar biasa. Kita ingin belajar dari mereka soal itu. Pantai di Gold Cost merupakan salah satu pantai terbaik di dunia,” jelas Danny.

Rombongan dari Australia yang turut mendampingi Wali Kota Gold Coast di antaranya Konsul General Australia untuk Indonesia di Makassar Richard Mathew, dan Konsul General Indonesia untuk Australia di Sydney Heru Hartanto.

Baca: Sortir dan Lipat Surat Suara, KPU Wajo Libatkan 225 Masyarakat

Selain itu tampak juga bersama mereka Konsul General Indonesia untuk Australia di Darwin Dicky Soerjanatamirdja, Senior International Relations Officer Gold Coast Katrina Metcalfe, Coordinator Economic Development Gold Coast Emma Wallace, dan beberapa tamu penting lainnya. (tribun-timur.com)

laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved