Jurusan TKJ PNUP Ajak Penggiat Internet Pahami Keamanan Data

Dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai universitas baik negeri dan swast di kota Makassar beserta masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Jurusan TKJ PNUP Ajak Penggiat Internet Pahami Keamanan Data
HANDOVER
Seminar Nasional Internet Aman dan Sehat (SEINS), Sabtu (2/3/2019) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Mahasiswa Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) semakin gencar menggelar kegiatan yang berkaitan dengan kompetensinya.

Salah satunya dengan digelarnya Seminar Nasional Internet Aman dan Sehat (SEINS), Sabtu (2/3/2019) kemarin.

Baca: TRIBUNWIKI: Lima Rumah Makan Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar

Seminar yang dihelat di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Walikota Makassar ini dibuka Direktur PNUP, Ir Muhammad Anshar MSi PhD.

Dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai universitas baik negeri dan swast di kota Makassar beserta masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Salah satu dosen TKJ PNUP, Fajri Raharjo mengatakan, SEINS ini bertujuan untuk mengajak para penikmat dan penggiat internet agar lebih memahami keamanan data-data yang disebarkan melalui internet.

Baca: Paket Wisata Halal ke Eropa dan Umrah 12 Hari Primadona, Al Jasiyah Bukukan Rp 1 M

"Melalui event ini kita mengedukasi peserta baik mahasiswa ataupun masyarakat setempat soal bagaimana berinteraksi di internet dengan sehat," katanya melalui informasi yang diterima tribun-timur.com, Minggu (3/3/2019).

Menariknya, seminar ini menghadirkan dua pemateri yaitu pendiri sekaligus sebagai Digital Literacy Officer dari ICT Watch (Internet Sehat) Indonesia Donny BU dan Chief Security Officer dari Software Developer WASD Labs Zulkarnain Masyhur.

Pada pemaparannya, Donny B U menjelaskan saat ini berdasarkan survei penetrasi dan perilaku pengguna internet di Indonesia yang telah dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)," katanya.

Baca: Ribuan Warga Meriahkan Millenial Road Safety Festival Polres Luwu Timur

"Perlu kalian ketahui pengguna internet pada tahun 2017 telah mencapai 143,26 juta jiwa atau setara dengan 54,68 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia di tahun 2018," lanjutnya.

Menurutnya jumlah yang sebanyak itu, diperlukan edukasi yang tepat kepada para pengguna internet.

"Yah setidaknya para pengguna dapat paham mengenai bagaimana cara menggunakan internet dengan baik tanpa banyak menimbulkan dampak negatif," lanjutnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @Umhaconcit

 Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved