Tiba di Balla Lompoa Gowa, Polisi Kawal Ketat 518.468 Surat Suara DPR RI

Pengiriman surat suara Pemilu 2019 telah tiba di di Istana Tamalate Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Sabtu (2/3/2019) siang tadi.

Tiba di Balla Lompoa Gowa, Polisi Kawal Ketat 518.468 Surat Suara DPR RI
Ari Maryadi
Dua Personel Brimob Polda Sulsel bersenjata lengkap menjaga ketat mobil kontainer yang membawa surat suara Pemilu 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pengiriman surat suara Pemilu 2019 telah tiba di di Istana Tamalate Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Sabtu (2/3/2019) siang tadi.

Aparat kepolisian tampak memberikan pengawalan ketat terhadap pengiriman perdana surat suara ke gudang logistik Pemilu Kabupaten Butta Bersejarah ini.

Polisi berseragam Brimob disertai senjata laras panjang tampak terus mengawal pengiriman, penurunan kadus surat suara dari mobil kontainer hingga diangkut ke gudang logistik.

Penurunan logistik tersebut tidak boleh dilakukan oleh pihak lain kecuali petugas dari KG Logistik yang telah ditunjuk.

"Kami selalu berupaya hadir mengamankan dan mengawal ketat setiap rangkaian penyelanggaraan Pemilu agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga.

Kapolres juga ikut memeriksa langsung kondisi keamanan mobil pengangkut logistik tersebut, yang rupanya pintu mobil kontainer tersebut masih dalam kondisi aman dan tersegel saat tiba di gudang logistik Pemilu Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis mengatakan, surat suara DPR RI yang tiba ini berjumlah 518.468 lembar yang dikemas dalam 468 kardus.

Menurut Muhtar, pihaknya akan mulai melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara pada Selasa (5/3/2019). Untuk saat ini KPU akan melakukan pendataan terhadap surat suara yang masuk ini.

"Hari ini adalah pengiriman perdana. Setelah ini masih ada sejumlah surat suara yang akan masuk hingga 16 Maret mendatang," kata Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Baca: Aksi Peduli Sampah di Malino Diharap Bangun Budaya Bersih Masyarakat Gowa Khususnya

Baca: PNS Gowa Tertipu Tanah Kavling Kota Baru Pattallassang, Kini Tahap Penyidikan

Baca: 518.468 Surat Suara DPR RI Tiba di Kabupaten Gowa

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved