Wawancara Eksklusif Imam Asal Palestina Syeikh Yaser Abu Heen Terkait Kondisi Palestina

Syekh Yaser Abu Heen datang didampingi beberapa pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.

Wawancara Eksklusif Imam Asal Palestina Syeikh Yaser Abu Heen Terkait Kondisi Palestina
Tribun/Fahrizal
Imam asal Palestina, Syekh Yaser Abu Heen berkunjung ke kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Imam asal Palestina, Syekh Yaser Abu Heen berkunjung ke kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/2/2019).

Syekh Yaser Abu Heen datang didampingi beberapa pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.

Syekh Yaser Abu Heen adalah seorang Imam tiga mesjid di Gaza, yakni Mesjid Al Islaah, Mesjid Ridwan dan Masjid Syahid Abu Hyn. Yaser juga adalah pimpinan Safa Agency, salah satu harian berita ternama di Gaza.

Selain menjadi Imam, lulusan Magister di Universitas Al-Azhar, Gaza, ini juga menjadi jurnalis di negeri yang dilanda peperangan ini. Ia bahkan menjadi salah satu korban perang. Ayah, paman, dan sejumlah kerabatnya tewas.

Rumah dan kantornya hancur diterjang rudal-rudal yang diluncurkan dari Israel. Bahkan, Yaser mengaku, setidaknya sudah ada 18 rekannya sesama jurnalis yang tewas dalam konflik di Palestina.

Dibantu penerjemah, Yaser mengatakan, kunjungannya yang pertama kali ke Indonesia ini, membawa misi untuk menyampaikan ke masyarakat Indonesia kondisi warga Palestina di tengah peperangan.

Selama roadshow di Sulawesi Selatan, Syeikh Yaser juga akan menggalang dana untuk membantu warga Palestina.

Yaser sendiri bukanlah Imam asal Palestina pertama yang datang ke Sulsel. Beberapa Imam sebelumnya juga telah datang berdakwah di beberapa daerah di Sulsel.

Misi mereka sama, menyampaikan penderitaan warga Palestina, dan juga menggalang bantuan dan dukungan dari warga Indonesia. Berikut petikan wawancara wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam dengan Syeikh Yaser Abu Heen.

1. Bagaimana kondisi terkini secara umum di Palestina?

Halaman
1234
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved