VIDEO: Makassar Kemilau Dongkrak 10 Persen Okupansi Hotel di Sulsel, Ini 10 Hotel Terlaris

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Tamrin terpanggil untuk hadir dengan support event tersebut agar lebih meriah lagi.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program promo dan diskon hingga 70 persen bertajuk Makassar Kemilau 2019 sukses mendongkrak keterisian hotel atau okupansi 10 persen.

Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulsel sebagai penyelenggara, telah menjual 3 ribu room night dari 53 hotel di Sulsel yang ikut selama Februari.

Baca: Persatuan Nomor 1 Begini Reaksi Ustadz Abdul Somad (UAS) Saat Jamaah Berteriak Capres Nomor 2

Ketua Panitia Makassar Kemilau 2019, Joko Budi Jaya mengatakan, program yang dijalankan ini memang bertujuan untuk meningkatkan okupansi di Februari.

"Tren tiap tahunnya okupansi di Februari bisa di angka 30-an persen. Hadirnya Kemilau Makassar mendongkrak okupansi di sekitaran 40-an persen," kata Budi di sela jumpa pers di Swiss-Belhotel Jl Ujung Pandang Makassar, Kamis (28/2/2019).

Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, menambahkan, gelaran ini tidak hanya mencuri perhatian pelanggan di Makassarn namun juga Iuar Makassar.

Baca: Viral di WhatsApp Video Panas Pemuda Gegara Hubungan Putus, Orangtua dan Guru Ikut Terima

”Untuk pencapaian tahun ini sudah terbilang baik, karena berdasarkan data yang dikumpulkan ternyata banyak juga pengunjung di luar Makassar yang menginap menggunakan promo Makassar Kemilau," ujarnya.

Berdasarkan data yang masuk, sesuai harapan seluruh hotel, tahun depan gelaran ini akan lebih besar dan lebih sukses dengan dukungan dari stakeholder pariwisata dan pemerintahan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Tamrin terpanggil untuk hadir dengan support event tersebut agar lebih meriah lagi.

Baca: SMKN 1 Mamasa Gelar UKK Bagi Siswa Program Keahlian

"Selain mengairahkan perekonomian, tentunya ini jadi stimulus agar pendatang dari luar Makassar tertarik ke sini. Kami sudah bicara dengab PHRI agar, konsep di 2020 nanti sudah dibicarakan pada Mei mendatang. Agar bisa di follow up lebih besar lagi," ujar Kamelia. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved