Wow, Barista Makassar Rahmat Fatrianto Wakili Indonesia ke Jerman, Lomba Mencicipi Kopi

Pemilik akun Instagram @uncle_trian ini mengaku telah melakukan persiapan sejak tiga bulan sebelum perlombaan dimulai. ia harus menetralisir lidahnya

Wow, Barista Makassar Rahmat Fatrianto Wakili Indonesia ke Jerman, Lomba Mencicipi Kopi
Tribun/Novra
barista Makassar owner Kopiteori Rahmat Fatrianto 

 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Satu lagi anak Makassar membanggakan. Rahmat Fatrianto (32) berhasil menjadi pemenang dalam ajang Indonesia Cup Tasters Championship 2019 yang diselenggarakan di Bandung beberapa waktu lalu.

Cup Tasters Championship merupakan lomba mencicipi kopi.

Trian telah melewati babak panjang dengan mengalahkan puluhan cuppers yang mengikuti ajang

Pria kelahiran Makassar, 29 September 1987 tidak menyangka mengalahkan tiga orang lawannya yang berasal dari Jakarta, Bandung, dan Bali dengan skor 7/8 dalam durasi 2 menit 53 detik.

Nantinya ia akan mewakili Indonesia dalam ajang World Cup Tasters Championship 2019 di Jerman pada Juni mendatang.

Skor yang diperoleh pemilik Kopi Teori ini sangat jauh dibanding kompetitornya.

"Mereka semua Cuppers berpengalaman, bahkan ini diluar ekspektasi akan menjadi pemenang," ujarnya saat ditemui Tribun Timur di Kopi Teori, Jl Onta Lama, Makassar, Rabu (27/2/2019).

Owner Kopiteori, Rahmat Fatrianto memperlihatkan piala ajang Indonesia Cup  Tasters Championship 2019 yang dijuarainya di Bandung beberapa waktu lalu saat melakukan latihan Cupping di Kedai Kopiteori, Jl Beruang, Makassar, Rabu (27/2). Dalam kompetisi tersebut ia harus mencicipi dan menguji standarisasi dari cita rasa kopi dengan waktu cepat. Setelah menjuarai ajang bergengsi dikalangan profesi kopi ini, Rahmat Fatrianto bakal mewakili Indonesia dalam ajang World Cup Tasters Championship 2019 di Jerman pada Juni mendatang.
Owner Kopiteori, Rahmat Fatrianto memperlihatkan piala ajang Indonesia Cup Tasters Championship 2019 yang dijuarainya di Bandung beberapa waktu lalu saat melakukan latihan Cupping di Kedai Kopiteori, Jl Beruang, Makassar, Rabu (27/2). Dalam kompetisi tersebut ia harus mencicipi dan menguji standarisasi dari cita rasa kopi dengan waktu cepat.(sanovra/tribuntimur.com)

Dalam kompetisi tersebut ia harus mencicipi dan menguji standarisasi dari cita rasa kopi dengan waktu cepat.

Ini merupakan kompetisi Cuppers pertama yang diikutinya.

Meski demikian, ia mengatakan telah empat tahun bersabar untuk mengikuti ajang bergengsi dikalangan profesi kopi ini.

Halaman
123
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved