Muhammadiyah Jalin Kerjasama dengan British Council dan Dubes Inggris

Lewat English for Indonesia, Pengurus Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan British Council dan Kedutaan Besar Inggris

Muhammadiyah Jalin Kerjasama dengan British Council dan Dubes Inggris
Dok Muhammadiyah
Lewat English for Indonesia Pengurus Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan British Council dan Kedutaan Besar Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris untuk Guru Muhammadiyah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --  Lewat English for Indonesia, Pengurus Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan British Council dan Kedutaan Besar Inggris untuk meningkatkan kemampuan ber- Bahasa Inggris untuk Guru Muhammadiyah.

Program pelatihan yang diprakarsai oleh British Council dan Kedutaan Besar Inggris di laksanakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP), Rabu (27/02/2019.

Peserta yang hadir sekitar 30 orang dari berbagai daerah. Diantaranya ada 2 dari Sulteng, 2 dari Gorontalo, dan 26 orang dari Sulawesi Selatan.

Baca: Beda Pilihan di Pilpres, Lihat Detik-detik Sandiaga Uno Berlutut Depan Jusuf Kalla, Baru Terjadi

Baca: Hasil Survei Elektabilitas Terbaru, PoliticaWave Rilis Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Maruf

Baca: Diduga Sebar Kampanye Jika Jokowi Terpilih, Tak Ada Lagi Azan, Tiga Emak-emak Resmi Jadi Tersangka

Makassar merupakan kota pertama yang mewakili Indonesia Timur dan selanjutnya digelar di Surabaya dan Jakarta.

Pada pelatihan pertama di Makassar ini, telah diluncurkan juga integrasi dari  materi belajar online British Council.

Dengan integrasi ini, maka guru  guru yang menggunakan EduMu akan memiliki akses ke materi belajar online yang sudah dipersiapkan British Council, sebagai salah satu ahli terbaik di bidang pengajaran bahasa inggris.

Menurut Direktur British Council Indonesia, Paul Smith, tujuan program ini dilaksanakan untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa inggris para guru guru Muhammadiyah, sekaligus membantu para guru untuk mengembangkan teknik serta materi belajar yang interaktif untuk para murid.

"Diluncurkannya English for Indonesia dilandaskan oleh visi dan misi kami untuk menemukan cara-cara inovatif dan kreatif dalam memberikan sumber belajar dan pengajaran bahasa Inggris terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Paul Smith.

Kerjasama dengan Muhammadiyah dipilih, karena Muhammadiyah sebagai lembaga pendidikan dan sosial di Indonesia memiliki sejarah panjang  dalam peningkatan akses dan kualitas pendidikan.

"Untuk itu, kami dengan bangga bermitra dengan Muhammadiyah melalui program peningkatan kapasitas berbahasa Inggris untuk guru," sebutnya.

Halaman
123
Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved