VIDEO: Lippo Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Politani Pangkep

Lippo menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Pangkep

TRIBUNPANGKEP.COM, MANDALLE-- Lippo menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Pangkep senilai Rp 150 juta di Gedung Iptek Politani Pangkep, Kampus Politani Pangkep, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (26/2/2019).

Bantuan beasiswa diserahkan langsung Direktur Lippo, H. Purnomo Utoyo MBA kepada mahasiswa-mahasiswi Politani Pangkep yang memenuhi kriteria.

Pemberian beasiswa disaksikan Dirut Politani, Darmawan, pimpinan unit kantor pusat kelompok usaha Lippo, Harianda Noerlan, beserta segenap jajaran sivitas akademika Politani Pangkep dan para orang tua mahasiswa.

Baca: Tekan Angka Pelecehan Seksual Terhadap Anak, Ini yang Dilakukan Dinas P3A Jeneponto

Baca: Dikeluhkan, Lubang Jalan di Lau Maros Ditambal

Baca: 37 Ketos Ikuti Seleksi Tulis Esai dan Wawancara di Unhas

Dirut Lippo, H Purnomo Utoyo MBA mengatakan pemberian beasiswa berprestasi ini sebagai wujud kepedulian Lippo di sektor pendidikan.

"Kita memang berikan kepada para mahasiswa yang berprestasi di perguruan tinggi yang sudah dipilih. Jumlahnya untuk Politani Pangkep Rp 150 juta," ujarnya.

Kriteria penerima Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) diserahkan kepada Rektor atau Direktur PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.

"Bantuan ini rutin kita berikan setiap tahun senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia yang tiap tahunnya diterima oleh PTN yang berbeda, termasuk Politani Pangkep," ungkapnya.

Dia mengaku, sudah ada 80 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan tersebut.

"Tujuannya kita ingin membantu meringankan beban para orang tua mereka, memberi mahasiswa apresiasi, meningkatkan kuliatas pendidikan dan Lippo juga selalu peduli dengan pendidikan khususnya di Kabupaten Pangkep ini," jelasnya.

Sebelumnya, pemberian bantuan juga sudah diserahkan beberapa waktu lalu oleh Pendiri dan Chairman Lippo Group, Dr Mochtar Riady kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof H Mohamad Nasir.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved