Siap-siap, Even Bersepeda Jelajah Alam Sungai Mandar Man Goling Segera Bergulir

Mandar Manggoling (Man Goling) 2019 dengan tema jelajah sepeda Sungai Mandar 23 Maret 2019 mendatang

Siap-siap, Even Bersepeda Jelajah Alam Sungai Mandar Man Goling Segera Bergulir
Dok Rakhmat Aditya Wardhana untuk Tribun Timur
Teamwork survey jalur gowes MAN GOLING 2019 di Sungai Mandar di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, awal Februari 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- Kabar gembira untuk pecinta olahraga bersepeda di Sulawesi Barat (Sulbar). Dalam waktu dekat akan dilaksanakan even besar dan sangat menarik di Polewali Mandar (Polman).

Even bersepeda itu akan dihelat Plonthos Organizer bekerjasama Panitia Festival Sungai Mandar (FSM) ke enam. Ajang itu diberi nama Mandar Manggoling (Man Goling) 2019 dengan tema jelajah sepeda Sungai Mandar.

Gowes ini akan dilangsungkan di Kecamatan Tinambung, Balanipa, Limboro dan Alu, 23 Maret 2019. Menjadi rangkaian agenda FSM 2019.

Baca: Tekan Angka Pelecehan Seksual Terhadap Anak, Ini yang Dilakukan Dinas P3A Jeneponto

Baca: Dikeluhkan, Lubang Jalan di Lau Maros Ditambal

Baca: 37 Ketos Ikuti Seleksi Tulis Esai dan Wawancara di Unhas

Gowes ini mengambil konsep jelajah alam atau cross country, bukan even pertandingan. Even ini untuk menjelajahi Sungai Mandar dan kawasan sekitarnya

Sekretaris Teamwork, Rakhmat Aditya Wardhana menjelaskan, pada even ini akan ditempuh jalur sepanjang 28 kilometer. Melintasi empat kecamatan di Polewali Mandar.

Rute dimulai dari titik start di halaman kantor Camat Tinambung. Pesepeda kemudian menuju Desa Tammejarra Kecamatan Balanipa lalu menuju Desa Napo, Kecamatan Limboro.

Dari Napo, dilanjutkan ke Desa Salarri, Samasundu dan Palece yang masih kawasan Kecamatan Limboro.

Selanjutnya menyeberangi Sungai Mandar dan menuju ke Desa Renggeang, Tandassura dan Desa Tangan Baru Kecamatan Limboro. Dari Tangan Baru, gowes dilanjutkan ke Desa Saragian, Kecamatan Alu.

Setalah tiba di Saragian, peserta gowes akan kembali menyeberangi Sungai Mandar. Kemudian menuju Desa Mombi, Kecamatan Alu.

Perjalanan kembali diteruskan ke Kelurahan Petoosang hingga ke Desa Alu Kecamatan Alu.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved