Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Langsat, Memutihkan Kulit dan Penurun Panas

Buah langsat mengandung antioksidan alami yang bekerja ampuh melawan radikal bebas yang bisa merusak sel kulit

Manfaat Mengkonsumsi Langsat, Memutihkan Kulit dan Penurun Panas
Google.com
Buah langsat 

TRIBUN-TIMUR.COM - Saat ini, Kota Makassar dan sekitarnya sedang dibanjiri buah langsat. Buah ini kebanyakan didatangkan dari Polmas, Sulawesi Barat, dan dari Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Namun tahukah Anda jika mengkonsumsi langsat punya manfaat bagi kesehatan kulit?

1. Mengandung Antioksidan
Pengaruh lingkungan yang penuh radikal bebas, seperti sinar UV matahari, asap rokok, dan polusi udara dihadapi setiap hari. Hal ini berdampak buruk bagi kulit.

Tidak hanya membuat wajah kusam, tapi juga memicu penuaan dini.

Buah langsat mengandung antioksidan alami yang bekerja ampuh melawan radikal bebas yang bisa merusak sel kulit. Jadi, penampilan bisa tampak sehat, cantik, dan awet muda.

Buah langsat dengan nama ilmiah lansium domesticum memiliki vitamin C yang terbukti efektif mencerahkan kulit wajah. Selain itu, ekstrak buah langsat dapat menghambat kerja enzim tirosinase, yang dapat membuat kulit menjadi gelap.

2. Dapat memutihkan kulit

Buah langsat yang kaya akan zat-zat yang bersifat antioksidan dapat melindungi kulit dari kerusakan permanen. Sedangkan ekstrak buah langsat dapat dimanfaatkan sebagai pemutih dan pencerah kulit secara alami. Ekstrak buah langsat dapat dioleskan langsung ke kulit. Kandungan enzim yang ada pada ekstrak buah langsat akan bekerja dengan cara menghambat enzim tirosinase.

3. Memperlancar sistem pencernaan

Buah langsat mengandung banyak serat alami yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan kita. Dengan mengkonsumsi buah langsat secara teratur maka serat alami akan kita dapatkan. Konstipasi/sembelit dimana kondisi seseorang merasa susah buang air besar jugadapat teratasi dengan mengkonsumsi buah langsat ini. Segera cari buah langsat ini jika kamu mengalami masalah sistem pencernaan yang membutuhkan serat alami.

Halaman
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved