Dikeluhkan, Lubang Jalan di Lau Maros Ditambal

Beberapa warga sudah kecelakaan, akibat ban motornya masuk ke lubang. Pengendara tidak mampu menguasai kendaraannya, sehingga oleng.

Dikeluhkan, Lubang Jalan di Lau Maros Ditambal
Ansar/Tribunmaros.com
Sejumlah lubang yang berada di depan kantor Balitjas, jalan Poros Maros-Pangkep, Kecamatan Lau, sudah ditambal oleh pekerja. 

TRIBUN MAROS.COM, LAU - Sejumlah lubang yang berserakan di depan Balitjas, jalan poros Maros-Pangkep, Kecamatan Lau, sudah ditambal oleh pekerja, Selasa (26/2/2019).

Penambalan dilakukan setelah adanya sejumlah warga mengeluhkan kerusakan di depan balitjas.

Beberapa warga sudah kecelakaan, akibat ban motornya masuk ke lubang. Pengendara tidak mampu menguasai kendaraannya, sehingga oleng.

Baca: Kiprah Bidan Sandevi di Maros, Prioritaskan Keselamatan Ibu dan Anak

Baca: Dikeluhkan, Lubang Jalan di Maccopa Maros Sudah Ditambal

"Sudah ditambal lubang yang ada di depan Balitjas. Dulu, lubang besar tersebar di badan jalan. Velg motor saya sudah bengkok akibat masuk ke lubang," kata seorang pengendara, Ahmad.

Ahmad mengaku heran, setiap tahun ruas jalan di depan Balitjas rusak. Setiap tahun juga dibongkar dan diperbaiki.

Namun berselang sebulan kemudian, lubang bermunculan lagi.

Belum ada cara maksimal yang dilakukan oleh pemerintah. Seharusnya, ruas jalan depan Balitjas, dibeton lalu diaspal. Selama ini, ruas jalan hanya diaspal saja.

"Masa setiap tahun rusak dan diperbaiki. Harusnya dibeton dulu. Kalau diaspal terus, itu hanya buang-buang anggaran saja," katanya.

Meski lubang sudah ditambal, namun kondisi ruas jalan masih bergelombang. Jika pengendara tidak berhati-hati, maka pengendara berpotensi kecelakaan.

Dia berharap, pemerintah serius memperbaiki ruas jalan di depan Balitjas. Ruas jalan dibeton dulu lalu diaspal, supaya tidak setiap tahun rusak.

 Laporan Wartawan TribunMaros.com, @anchakaumanshar

 Baca: Andalkan Kerjasama Tim, M Rahmat Yakin PSM Makassar Kalahkan Home United

Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved