Warga Desa Uraiang Wajo Minta Andi Gusti Makkarodda Fasilitasi Pelatihan Pertenunan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Andi Gusti Makkarodda telah usai melakukan reses, Sabtu (23/02/2019) kemarin.

Warga Desa Uraiang Wajo Minta Andi Gusti Makkarodda Fasilitasi Pelatihan Pertenunan
Hardiansyah Abdi Gunawan
Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Gusti Makkarodda (berbaju putih) saat melakukan reses di Desa Uraiang, Kecamatan Majauleng, Sabtu (23022019) kemarin. 

TRIBUN-WAJO.COM, MAJAULENG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Andi Gusti Makkarodda telah usai melakukan reses, Sabtu (23/02/2019) kemarin.

Sejumlah aspirasi masyarakat pun telah diserap dan siap disusun menjadi pokok-pokok pikiran anggota DPRD Wajo untuk diserahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo.

Sekertaris Komisi II DPRD Wajo, Andi Gusti Makkarodda melakukan reses di Desa Uraiang, Kecamatan Majauleng membawa pulang setumpuk unek-unek masyarakat, terutama kaum emak-emak.

Mengusung konsep reses dengan model Focus Group Discussion (FGD), Andi Gusti Makkarodda dikelilingi ibu-ibu.

"Kemarin, unek-unek ibu-ibu tumpah setelah kegiatan ditutup. Teringat masa menjadi fasilitator FGD masa lakukan pendampingan untuk pendidikan rakyat anti korupsi untuk warga Sanrobone Kabupaten Takalar dan Maccini Sombala Kota Makassar," katanya kepada Tribun Timur, Minggu (24/02/2019).

Adalah kebutuhan usaha terkait pertenunan sutra di kalangan emak-emak yang butuh pelatihan dan bantuan usaha keluarga dan kelompok dari pemerintah.

Juga, legislator asal Partai Nasdem tersebut juga kembali menyinak keluhan masyarakat terkait pengurusakan SKT yang menyusuhkan kelompok-kelompok masyarakat.

Keinginan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan pun juga menyeruak di kalangan masyarakat.

Terkait pemberian beasiswa, Andi Gusti Makkarodda menyebutkan bahwa hal tersebut memang cukup penting.

"(Beasiswa) Itu untuk mendorong Indeks Pembangunan Manusia maka pendidikan dan kesehatan harus ditingkatkan. Jika keduanya tidak diselesaiakan maka mustahil kesejahteraan akan mampu dicapai," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved