Perpustakaan Mappala Makassar Gelar Lomba Mewarnai di Tiga Sekolah

Pengelola Perpustakaan Mappala, Jl Tamalate 2, Kota Makassar mengadakan kunjungan ketiga Sekolah Dasar (SD) Kota Makassar,

Perpustakaan Mappala Makassar Gelar Lomba Mewarnai di Tiga Sekolah
Dok Perpustakaan Mappala
Perpustakaan Mappala Menggelar Lomba Mewarnai - Saat penyerahan hadiah, Senin (25/2/2019) di SD Negeri Perumnas Jl Tidung VI, Kota Makassar kepada pemenang Daffina Azka Radinka. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengelola Perpustakaan Mappala yang berlokasi di Jl Tamalate 2, Kota Makassar mengadakan kunjungan ketiga Sekolah Dasar (SD) Kota Makassar, Sabtu (23-25/2/2019) lalu.

Adapaun SD yang dikunjunginya yakni yakni SD Negeri Perumnas, SD Negeri Tidung dan SD Negeri Mappala. Dalam rangka menggelar kegiatan lomba mewarnai untuk kelas 1 sampai 3.

Kegiatan ini dilakukam pengelola Perpustakaan Mappala untuk meningkatkan budaya dan kegemaran membaca bagi anak-anak.

Baca: BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Toraja Utara Beri Santunan Kematian Tenaga Honorer

Baca: Dikeluhkan, Lubang Jalan di Maccopa Maros Sudah Ditambal

Baca: Unjukrasa depan Unismuh Makassar, SMI Sebut Cebong dan Kampret Gaya Politik Borjuasi

Ketua Panitia Sekaligus Ketua Perpustakaan Mappala Nur Fajrul Ramadhan dalam rilisnya ke Tribun Timur Senin, (25/2/2019) mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk mensosialisasikan agar siswa-siswi dapat mengetahui keberadaan perpustakaan Mappala yang terdapat di sekitar sekolah mereka.

“Kami berharap keberadaan perpustakaan dapat bermanfaat untuk mereka yang ingin mencari dan menimba ilmu dengan membaca buku. Harapan selanjutnya kami, yakni dapat melakukan lomba mewarnai dan lomba yang lainnya yang melibatkan seluruh SD Seluruh Kota Makassar,”katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini sekaligus menjadi kesempatan bagi pengelola perpustakaan. Agara dapat memberikan referensi buku-buku yang terbaru untuk lebih update terhadap informasi dan kurikulum yang berlaku saat ini.

Daffina Azka Radinka Siswi Kelas 3B SD Negeri Perumnas dinobatkan sebagai pemenang pertama. Hal ini disampaikan berdasarkan hasil penilaian tim juri yang juga merupakan petugas perpustakaan Ibu Nurhayati dan Aryani Rachman.

Kepala Sekolah Dasar Negeri Perumnas Hj Sitti Masdariah, S Pd menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Perpustakaan Mappala yang telah bersedia melakukan kegiatan lomba mewarnai disekolahnya.

“Hal ini membantu untuk melatih kreatifitas siswa dan merupakan kegiatan ekstrakurikuler. Yang paling utama kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu dan tidak menggangu jam pelajaran yang ada,”katanya.

Sitti Masdariah juga berharapan kedepannya kegiatan lomba mewarnai dapat digelar kembali lantaran kegiatan tersebut bernilai positif untuk pengembangan karakter siswa.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

(

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved