Reses, Andi Gusti Makkarodda Tampung Keluhan Masyarakat

Reses kali ini, Sekertaris Komisi II tersebut terlihat lebih kalem dan lebih banyak mendengar cerita masyarakat daripada berbicara.

Reses, Andi Gusti Makkarodda Tampung Keluhan Masyarakat
HANDOVER
Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Gusti Makkarodda melakukan reses di Desa Uraiang, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sabtu (23/02/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, MAJAULENG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Andi Gusti Makkarodda, melakukan reses di Desa Uraiang, Kecamatan Majauleng, Sabtu (23/02/2019).

Reses kali ini, Sekertaris Komisi II tersebut terlihat lebih kalem dan lebih banyak mendengar cerita masyarakat daripada berbicara.

Baca: Spanduk Peserta Pemilu Kian Beringas di Wajo, 1 Pohon Dipakui 4 Spanduk

Baca: TRIBUNWIKI: Inilah Pengurus Masika ICMI Sulsel Ke-7, Dipimpin Dokter Gigi Dilantik di FTI UMI

Alumni SMA Paria ini dikenal profesional dalam mengembang amanah sebagai legislator. Dalam berbagai kesempatan, dirinya tidak segan dalam mengkritik kebijakan pemerintah daerah yang tidak berpihak kepada masyarakat, juga tidak selalu mengapresiasi kegiatan pemerintah daerah yang dianggap berpihak untuk masyarakat.

"Kan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi rakyat, bukan untuk kuliahin rakyat," katanya.

Baca: Pengurus IKA Unhas Kalimantan Selatan Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Pada reses tersebut, terungkap jika masyarakayat kelurahan Desa Uraiang sangat membutuhkan pembenahan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). Sebab, kini Pamsimas tidak berfungsi lagi sehingga masyarakat harus membeli air untuk kebutuhan sehari-harinya.

Hal lain yang banyak dikeluhkan seperti bantuan untuk kelompok perempuan bidang pertenunan sutera, jalan tani, penyelesaian pengaspalan jalan Desa Uraiang - Desa Macanang, kantong air untuk peternakan, sanitasi, alsintan dan lain sebagainya.

Baca: Foto Manasik Umrah Al Jasiyah di Hotel Remcy Makassar

Salah satu masyarakat yang hadir, Muhammad Asri berharap dengan reses yang dilakukan oleh Andi Gusti tersebut diharapkan supaya bisa menyampaikan aspirasi warga Desa Uraiang terutama pembenahan kelompok tani dan pengurusan Surat Keterangan Terdaftar untuk kelompok tani supaya dipermudah.

"Kami percaya keluhan warga akan tersampaikan dengan reses ini, semoga kelompok tani bisa dibenahi dan SKT tidak susah lagi," ujar Muhammad Asri. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

 

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved