Millenial Road Safety Festival, Bupati Takalar: Semoga Tak Ada Lagi Sein Kiri Belok Kanan

Supaya tidak ada lagi pengendara yang sein kiri belok kanan. Atau yang jalannya lurus tapi seinnya terus menyala

Millenial Road Safety Festival, Bupati Takalar: Semoga Tak Ada Lagi Sein Kiri Belok Kanan
Muh Syahrul Padli/Tribuntakalar.com
Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta membuka sesi safety riding Milenial Road Safety Festival, Minggu (24/2/2019) pagi di Lapangan M Dg Sibali, Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Ribuan peserta hadiri Millenial Road Safety Festival yang digelar Satlantas Polres Takalar di Lapangan M Dg Sibali, Kalabbirang, Pattallassang Kabupaten Takalar, Minggu (24/2/2019) pagi.

Acara ini diisi jalan sehat, senam kolosal, deklarasi keselamatan berlalulintas anak-anak milenial, safety riding, colour fun, milenial entrepreneur expo, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas dan pembagian doorprize.

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan acara ini digelar sebagai upaya menekan banyaknya korban kecelakaan lalulintas dari kalangan milenial.

Baca: Ribuan Peserta Hadiri Millenial Road Safety Festival di Takalar

Baca: Wakil Bupati Takalar Unjuk Keahlian Kendarai Motor di Acara Milenial Road Safety Festival

"Dari data 2018, kematian terbanyak di Indonesia salah satunya akibat kecelakaan lalu lintas. Jumlah korban terbanyak dari pengendara milenial dengan rentang usia 15-35 tahun. Semoga dengan acara ini, jumlah pelanggaran lalu lintas berkurang dan kecelakaan fatal di jalanan dapat dihindari," kata Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta dalam sambutannya sebelum sesi safety riding dimulai.

Bupati Takalar, H Syamsari Kitta juga menyampaikan hal senada.

"Kami dari pemerintah mendukung kampanye berkendara taat lalulintas yang digalakkan Polres Takalar. Supaya tidak ada lagi pengendara yang sein kiri belok kanan. Atau yang jalannya lurus tapi seinnya terus menyala. Itu dua contoh cara berkendara yang tidak aman," kata Bupati Takalar.

"Bagi pengendara milenial, ingat! Tubuh ini pemberian Tuhan. Sayangilah. Berkendara dengan benar (taat aturan) adalah wujud menjaga pemberian Tuhan. Contoh orang yang bersyukur adalah yang taat aturan saat berkendara," tambahnya.

Wakil Bupati Takalar, H Ahmad Dg Se're juga berharap acara Milenial Road Safety Festival dapat membangkitkan kesadaran taat aturan lalulintas kaum milenial.

"Mari kita wujudkan cara berkendara yang baik dan sesuai aturan yang berlaku. Acara ini semoga membangkitkan kesadaran para milenial. Dari yang dulunya tidak memakai helm saat bepergian jadi sadar pentingnya memakai helm," bebernya kepada TribunTakalar.com setelah sesi safety riding Milenial Road Safety Festival, Minggu (24/2/2019) pagi.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Baca: TERPOPULER: Diperiksa Soal Video Dukungan Jokowi-Maruf, Camat ‘Kencing-kencing di Bawaslu Sulsel

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved