Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum Rakor Terpadu Pengamanan Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum atau KPU Toraja Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu Pengamanan Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum Rakor Terpadu Pengamanan Pemilu 2019
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Rakor Terpadu Pengamanan Penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019 oleh KPU Toraja Utara di Luta Resort Toraja, Jl Monginsidi, Kecamatan Rantepao, Sabtu (23/2/2019). Foto Risnawati 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Toraja Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu Pengamanan Penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019 di Luta Resort Toraja, Jl Monginsidi, Kecamatan Rantepao, Sabtu (23/2/2019).

Dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip, Kapolsek Rantepao Marten Buttu, Komisioner Bawaslu Gabriel Rumbayan, jajaran dinas terkait dan lima Komisioner KPU Toraja Utara.

Rakor dibuka Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom mengatakan, tujuan rapat mengumpulkan Forkopimda untuk membahas berbagai persoalan yang dijalani kedepan, khususnya pengamanan dan tahapan Pemilu yang masih berjalan.

Baca: Malam Munajat 212 - Titiek Soeharto Shalat Magrib di Monas, Prabowo Bakal Hadir?

Baca: Ditetapkan Tersangka, Ini Fakta dan Sepak Terjang Slamet Maarif Ketua PA 212

Baca: Relawan Jokowi Mania Nyaris Adu Jotos dengan Ketua Alumni 212 Novel Bamukmin Saat Live di Televisi

Dilanjutkan pemaparan tentang Data Pemilih Tambahan (DPTb) dan potensi Daftar Pemilih Khusus (DPK), perekrutan KPPS hingga perencanaan logistik yang sudah dan akan masuk.

"Bulan Maret surat suara sudah masuk lagi, perakitan kotak suara sudah selesai dan ditemukan 47 kotak yang cacat dan tidak digunakan," ujar Bonnie.

Sementara, Wabup Yosia Rinto Kadang memberikan arahannya bahwa, Pemda dan penyelenggara tentu harus saling koordinasi demi menyukseskan Pemilu 2019.

"Persiapan kita harus matang, jangan ada persoalan yang muncul karena beda pendapat, kita bersama menjaga keamanan agar masyarakat dan caleg akan percaya kepada kita," tutur Yosia.

Lanjutnya, jika ada persoalan nanti agar bisa koordinasi dengan baik dan bersama-sama menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M S Turnip menjelaskan, komitmen TNI dalam mendukung pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

"Kami berkomitmen tetap mendukung dan membackup, menjadi domain di sini kepolisian tapi kami siap selalu membantu dengan seluruh sumber daya yang ada pada pelaksanaan pengamanan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved