62 Mahasiswa D3 Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh PKL di Takalar, Ini

62 Mahasiswa D3 Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh PKL di Takalar, Ini

62 Mahasiswa D3 Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh PKL di Takalar, Ini
dook humas unismuh/nasrullah
Ketua BPH Unismuh Makassar Dr Ir HM Syaiful Saleh MSi melepas mahasiswa PKL Prodi D3 Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 62 orang mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar peserta Praktik Kerja Lapang (PKL) dilepas di Lantai 2 Kantor UBC Unismuh Makassar, Kamis (21/2/2019).

Dikutip dari rilis Humas Unismuh, Jumat (22/2/2019), acara pelepasan mahasiswa Prod D3 Kebidanan FKIK Unismuh dilakukan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah atau Unismuh Makassar, Dr Ir HM Syaiful Saleh MSi.

Mahasiswa D3 Kebidanan FKIK Unismuh akan melakukan Praktik Kerja Lapang (PKL) di Desa Bontosunggu, Kabupaten Takalar selama 12 hari. Mahasiswa didamping 11 dosen pendamping.

Baca: TRIBUNWIKI: Terdaftar Sebagai PTS Tahun 1965, Berikut Sejarah Berdirinya Unismuh

Baca: 15 Camat Diduga Langgar Netralitas ASN, Ini Kata Mahasiswa Unismuh Asal Selayar

Selama melaksanakan PKL, mahasiswa akan melaksanakan kegiatan kebidanan yang fokus pada kesehatan ibu dan kesehatan anak remaja yang terkait pula dengan seputar reproduksi kesehatan.

Sekadar diketahui inilah pelepasan pertama dilakukan oleh pihak Unismuh Makassar kepada mahasiswa D3 Kebidanan sejak bergabung dengan Unismuh Makassar tahun ini.

Hadir dalam pelepasan, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, Wakil Rektor I Dr Ir H Rakhim Nanda MT, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, wakil rektor lainnya, ketua prodi D3 Kebidanan, dan para dosen.

Syaiful Saleh, menyampaikan sejumlah fasilitas pembangunan kampus Unismuh Makassar dan yang terkait dengan FKIK adalah pembangunan rumah sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar berlantai 8, di Jl Tun Abdul Razak.

Rumah Sakit Unismuh

Rumah Sakit Unismuh ini dilengkapi dengan fasilitas laboratorium yang memadai dan disinilah diharapkan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh dalam hal ini mahasiswa D3 Kebidanan akan melakukan praktik.

Calon anggota DPD RI pada pemilu 2019 ini juga menyampaikan rencana tambahan pembangunan gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar berlantai 5 kampus Talasalang.

Baca: 10 Prodi di Unismuh Bakal Akreditasi A, Prof Rahman Rahim: Sebagian Sudah Berproses

Baca: TRIBUNWIKI: Resmi Sandang Gelar Profesor, Ini Profil Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim

Sementara itu Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, dalam sambutannya menyambut baik bergabungnya Prodi D3 Kebidanan ke Unismuh Makassar.

Menurut rektor Prof Rahman Rahim, dengan bergabung Prodi D3 Kebidanan ini diharapkan Unismuh akan semakin lebih maju di bidang kesehatan.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr Abdul Rahman Rahim resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ekonomi dan Bisnis melalui rapat senat terbuka di Balai Sidang Utama Universitas Muhammadiyah atau Unismuh, Jl Sultan Alauudin, Makassar, Sabtu (26/1/19). Pengukuhan ini dihadiri Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Litbang PP Muhammadiyah Prof Dr Edy Suandi Hamid Mec, Ketua LLDikti Wilayah IX Sulsel Prof Dr H Jasruddin, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Rektor dan Guru Besar dari Perguruan Tinggi Negeri serta Swasta di Makassar dan lainnya. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr Abdul Rahman Rahim resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ekonomi dan Bisnis melalui rapat senat terbuka di Balai Sidang Utama Universitas Muhammadiyah atau Unismuh, Jl Sultan Alauudin, Makassar, Sabtu (26/1/19). (Sanovra/Tribun)

Di akhir sambutannya, rektor juga mengingatkan kepada mahasiswa PKL, untuk tidak meninggalkan salat wajib berjamaah tepat waktu dan juga tidak lupa untuk selalu membaca Alquran.

“Salat berjamaah tepat waktu dan selalu membaca Alquran inilah ciri mahasiswa Unismuh Makassar,” kata Prof Rahman Rahim. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur Sukmawati Ibrahim

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved