Video Camat se-Makassar Dukung Jokowi, Bawaslu Sulsel: Kami Terima Dua Laporan!

Kampanye terselubung dilakukan camat berdasarkan video berdurasi satu menit 25 detik yang beredar disejumlah media sosial.

Video Camat se-Makassar Dukung Jokowi, Bawaslu Sulsel: Kami Terima Dua Laporan!
ist
15 Camat di Makassar dan Syahrul Yasin Limpo dalam rekaman video 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Saiful Jihad mengatakan, pihaknya menerima dua laporan terkait video camat se-Kota Makassar yang viral, mendukung Joko Widodo.

"Iye, ada dua yang melapor tadi, laporannya sama, terkait dengan video yang beredar itu di media sosial," kata Saiful Jihad, Kamis (21/2/2019).

Baca: Mau Lolos Masuk STAN? Ikuti Mini Camp SPMB PKN STAN 2019 Bersama Alumni yang Sukses

Diketahui, Tim Hukum Komando Ulama Pemenanganan Prabowo-Sandi (Koppasandi) melaporkan 15 camat di Makassar ke Bawaslu Sulsel, Kamis (21/2).

Camat tersebut dianggap telah melanggar asas netralitas sebagai ASN melakukan kampanye terselubung memberikan dukungan kepada pasangan calon Presiden Jokowi-Maruf Amin.

Baca: Jaga Norma dan Budaya Bugis, Hipermawa Belawa Diskusi Bareng Makkarung Ribelawa

Kampanye terselubung dilakukan camat berdasarkan video berdurasi satu menit 25 detik yang beredar disejumlah media sosial.

Dalam video itu, Camat se Kota Makassar bersama dengan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo terang-terangan menyatakan tekad untuk mendukung capres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin untuk satu periode lagi.

Baca: Jadwal Home United vs PSM Makassar di AFC Cup 2019: Ini Prediksi Susunan Pemain Juku Eja

"Tindaklanjut atas temuan dan laporan tentu ada mekanismenya. Saat kami menerima laporan, kami akan melakukan kajian awal untuk memastikan apakah terpenuhi syarat formil dan syarat materil dari laporan yang disampaikan," kata Saiful Jihad.

"Jika belum kami akan meminta dilengkapi. Semua itu sudah menjadi bagian dari tindaklanjut yang kami lakukan atas laporan yang masuk. Jadi kita tunggu saja dek," kata Saiful.(TRIBUN.TIMUR.COM)

Laporan Wartawan tribuntimur.com @abdul-azis-alimuddin

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

 

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved