Lulus CPNS 2013, Tapi NIP Belum Keluar, Guru Datangi Ketua DPRD Wajo

Sekelompok guru mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Kamis (21/02/2019).

Lulus CPNS 2013, Tapi NIP Belum Keluar, Guru Datangi Ketua DPRD Wajo
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Sejumlah guru menemui Ketua DPRD Wajo, Muhammad Yunus Panaungi untuk mempertanyakan kejelasan nasibnya, Kamis (21/02/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Sekelompok guru mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Kamis (21/02/2019).

Mereka datang menemui Ketua DPRD Wajo, Muhammad Yunus Panaungi untuk mempertanyakan keputusan pemerintah terkait belum dikeluarkannya Nomor Induk Pegawainya.

Sebab, sekelompok guru yang berasal dari Kategori 2 yang telah lulus tes CPNS pada 2013 lalu itu, belum tahu kejelasan nasibnya.

Baca: Ini Manfaat Program AKio Gagasan Pemkab Gowa

Baca: Listrik Padam di Maros Hingga Sore hari Ini, Catat Wilayah Terdampak

Baca: VIDEO: Kepala BPN Luwu Utara Mangkir Dari RDP di DPRD

Sayangnya, pasca menemui Ketua DPRD Wajo, tak satu pun dari mereka yang mau untuk memberikan keterangan.

Namun, Muhammad Yunus Panaungi menyebutkan, apa yang disampaikan oleh guru-guru yang mengajar di beberapa yayasan swasta tersebut mestilah ditampung.

Rencanya, dirinya akan membicarakan hal tersebut ke Sekertaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin yang juga merangkap sebagai Plt BKPSDM Kabupaten Wajo.

"Kita juga belum tahu alasannya apa, sampai sekarang belum keluar (NIP)," katanya kepada Tribun Timur, Kamis (21/02/2019).

Lebih lanjut, untuk menuntaskan masalah guru-guru yang lolos CPNS tersebut tapi pemerintah belum mengeluarkan NIPnya, Muhammad Yunus Panaungi bakalan mempertemukan pihak pemerintah dengan para guru tersebut.

Diketahui, masalah tersebut telah lama menimpa para guru tersebut. Ketidakjelasan nasib tersebut sudah beberapa kali diadukan ke legislatif dan eksekutif. Sayangnya, belum ada kejelasan nasib dari 122 guru tersebut. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

 

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved