Jaksa Mengaku Puas Istri Hamzah Mamba Dijerat 19 Tahun Penjara

"Kami merasa cukup puas dengan putusan Hakim. Tetapi kami masih diberi waktu untuk berpikir . Kami belum tau apakah akan banding atau apa," tuturnya.

Jaksa Mengaku Puas Istri Hamzah Mamba Dijerat 19 Tahun Penjara
hasan/tribuntimur.com
Istri CEO PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) Hamzah Mamba, Nursyariah Masyur membacakan pembelaan pribadinya di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (14022019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat belum mengambil sikap putusan Majelis Hakim terhadap tiga terdakwa penggelapan dan pencucian uang calon jamaah Abu Tours.

Putusan  tiga terdakwa rebih rendah dari tuntutan JPU. Tuntutan JPU terhadap Istri CEO Abu Tours, Nursyariah Mansur selama 20 tahun penjara, namun pada putusan turun menjadi 19 tahun penjara.

Baca: Kapolres Tana Toraja: Kasus Polisi Narkoba Tidak Akan Kemana, Tetap Dikawal

Sedangkan Manager Keuangan Abu Tours Muh Kasim yang dintuntut 18 tahun, voninya turun jadi 16 penjara. Lalu untuk Manager Marketing Haeruddin yang awalnya dituntut 16 tahun, di dalam putusan hanya dijatuhi 14 tahun penjara.

JPU Bayu mengatakan menghargai apapun putusan Majelis Hakim. Putusan yang dibacakan dipastikan  sudah dipertimbangan secara konprehensif dari segala aspek.

Baca: Putra Ma’aruf Amin, Ahmad Syauqi Miliki Kebun Singkong di Jeneponto

"Kami merasa cukup puas dengan putusan Hakim. Tetapi kami masih diberi waktu untuk berpikir . Kami belum tau apakah akan banding atau apa," tuturnya.

Dalam putusan Majelis Hakim ketiga terdakwa divonis hukuman berbeda beda. Adapun pasal yang dibuktikan majelis hakim adalah pasal 372 juncto pasal 55 ayat (1) ke 1 juncto pasal 64 ayat (1) ke 1 KUHP tentang penggelapan.

Serta pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang Jo. Pasal 55 ayat (1) ke 1 juncto pasal 64 ayat (1) ke 1 KUHP.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved