Bukan Tim Kampanye Jokowi, Kubu Prabowo Pertanyakan Posisi Luhut saat Ricuh Debat Kedua Pilpres 2019

Luhut Binsar Panjaitan terlibat dalam kericuhan saat jeda Debat Kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, (17/2/2019).

Bukan Tim Kampanye Jokowi, Kubu Prabowo Pertanyakan Posisi Luhut saat Ricuh Debat Kedua Pilpres 2019
TRIBUNNEWS.COM
Letjen (Purn) TNI Luhut Binsar Panjaitan 

TRIBUN-TIMUR.COM-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan terlibat dalam kericuhan saat jeda Debat Kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, (17/2/2019).

Saat itu, kericuhan terjadi lantaran Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dituding menyerang pribadi calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Namun, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengatakan banyak yang mempertanyakan tatakrama Luhut Binsar Pandjaitan yang tiba-tiba ikut 'nimbrung' saat pihaknya protes kepada KPU dan Bawaslu.

Live streaming ILC TVOne malam ini: Debat Kedua Capres: Benarkah Jokowi Di Atas Angin?
Live streaming ILC TVOne malam ini: Debat Kedua Capres: Benarkah Jokowi Di Atas Angin? (twitter)

Baca: Jokowi Singgung Tanah Prabowo Elite Demokrat Protes KPU, Jenderal Luhut Maju Ini Terjadi Kemudian

Baca: Tangan Luhut Binsar Panjaitan Dicium Ferdinand Hutahaean Jubir Prabowo-Sandi, Ternyata Ini Alasannya

Baca: Ada Apa? Hotman Paris Tetiba Bahas Soal Isu Tanah Prabowo yang Disebut Jokowi di Debat Pilpres 2019

Menurut Priyo di dalam ruangan debat tersebut pihaknya memprotes pernyataan Jokowi yang menyinggung Hak Guna Usaha (HGU) Prabowo.

"Kalau dari Pak Luhut ya dari segi tatakrama banyak teman mempertanyakan ada apa dan dalam posisi apa?" kata Priyo di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, (19/2/2019).
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, seusai rapat kelanjutan reklamasi Teluk Jakarta, di Kantor BPPT, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).(Kompas.com/Kurnia Sari Aziza )
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, seusai rapat kelanjutan reklamasi Teluk Jakarta, di Kantor BPPT, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).(Kompas.com/Kurnia Sari Aziza ) ()

Sekjen Berkarya tersebut mengatakan apabila yang ikut nimbrung tersebut adalah perwakilan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, seperti Direktur Program TKN Aria Bima, hal itu tidak masalah.

Namun ketika yang ikut hanya suporter yang bukan bagian dari tim kampanye hal itu menjadi pertanyaan.

"Yang saya engga tau dan engga bisa menjawab anda ialah kehadiran pak Luhut Binsar Panjaitan, beliau berdiri juga bersama-sama kami dan memberikan enggak tahu breafing dan pendapat itu. Nah atas dasar posisi apa saya tidak tahu sebaiknya tanyakan langsung kepada beliau," kata Priyo.

Sekretaris Jenderal Partai Beringin Karya (Berkarya), Priyo Budi Santoso hadir membuka acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) se-Sulselbar di Hotel D Maleo, Selasa (29/5/2018).Rapimwil Partai Berkarya dihadiri pengurus Berkarya di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.
Sekretaris Jenderal Partai Beringin Karya (Berkarya), Priyo Budi Santoso hadir membuka acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) se-Sulselbar di Hotel D Maleo, Selasa (29/5/2018).Rapimwil Partai Berkarya dihadiri pengurus Berkarya di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara. (abdiwan/tribuntimur.com)

Menurut Priyo ikut campurnya Luhut dalam protes debat tersebut sangatlah tidak lazim. Karena yang berkepentingan dalam debat tersebut yakni Calon Presiden dan tim kampanye masing masing calon.

"Lazimnya ini kan urusan TKN 01 dan BPN 02 kan sebenenrya TKN 01 pun sebenernya kan protes kami gak ditujukan kepada 01, protes kami tujukan kepada penyelenggara pemilu, kepada KPU disaksikan oleh bawaslu," katanya.

Mantan Politikus Golkar itu kemudian menjelaskan mengenai kronologis ricuhnya suasana debat yang dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki itu.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved