Polisi Kawal Ketat Gudang Logistik Pemilu di Balla Lompoa Gowa

"Total kebutuhan kotak suara berjumlah 10.929, berdasarkan 2.146 jumlah TPS di Gowa yang tersebar pada delapan belas kecamatan," tambah Muhtar.

Polisi Kawal Ketat Gudang Logistik Pemilu di Balla Lompoa Gowa
ari maryadi/tribuntimur.com
Personel Polres Gowa lakukan pengamanan gudang logistik Pemilu di Istana Tamalate Balla Lompoa Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Personil Polres Gowa kini semakin mengintensifkan pengawasan, pengamanan, dan patroli di Istana Tamalate, Kawasan Balla Lompoa, Jl KH Wahid Hasyim, Selasa (19/2/2019).

Hal itu didasari sekaitan dengan pengalihan gudang logistik Pemilu 2019 ke Istana Tamalate Balla Lompoa sejak Senin (18/2/2019) siang. Kotak suara Pemilu mulai dirakit di Istana Tamalate.

Baca: Kapolres Gowa Sampaikan Bansos Rawan Disalahgunakan

Baca: Buka Sosialisasi Pelepasan Tanah Ex Gemeente, Ini Harapan Deng Ical

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pihaknya akan semakin mengintensifkan pengawasan, pengamanan, dan patroli di Gudang logistik Pemilu yang kini berada di Istana Tamalate Balla Lompoa.

“Kami juga telah menyiagakan beberapa personil untuk berjaga melakukan pengamanan di gudang logistik yang kini berada di Istana Tamalate,” kata Shinto Silitonga, Selasa (19/2/2019). pagi.

Baca: Jangan Lewatkan Supermoon Malam ini, Disebut Super Snow Moon dan Terbesar di 2019, Cek Faktanya

Adapun pemindahan gudang logistik Pemilu ke Istana Tamalate ini dilakukan atas faktor jumlah logistik Pemilu kali ini yang lebih banyak daripada sebelumnya, sehingga memerlukan ruang yang cukup luas untuk menjadi tempat penyimpanan.

Sementara itu, Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, sebanyak 10.929 kotak suara akan dirakit dalam kontestasi Pemilu 2019 ini. Istana Tamalate Balla Lompoa dijadikan sebagai tempat penyimpanan dan perakitan.

"Total kebutuhan kotak suara berjumlah 10.929, berdasarkan 2.146 jumlah TPS di Gowa yang tersebar pada delapan belas kecamatan," tambah Muhtar.

Baca: Tarra Budiman Ungkap Sifat Asli Mak Vera Mantan Manager Olga Syahputra, Selain Tak Jujur Soal Honor

Muhtar mengaku telah mengundang pimpinan partai politik dalam perakitan perdana untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi kesuksesan Pemilu.

"Istana Tamalate akan dipusatkan sebagai tempat penampungan logistik. Akan ada 2.7 juta lembar kotak suara yang akan dipakai," tambah Muhtar.

Surat suara akan mulai masuk ke Kabupaten Gowa pada 26 Februari mendatang hingga 16 Maret.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved