Perekrutan PPPK 2019, Sekda Bone: Akomodir Honorer K2

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone A Surya Darma menuturkan salah satu alasan Bone membuka PPPK 2019 lantaran banyak ASN Bone

Perekrutan PPPK 2019, Sekda Bone: Akomodir Honorer K2
justang/tribunbone.com
Sekda Bone A Surya Darma 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone termasuk kabupaten yang membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone A Surya Darma menuturkan salah satu alasan Bone membuka PPPK 2019 lantaran banyak ASN Bone pensiun tahun ini.

"Pemerintah Bone memutuskan membuka PPPK 2019 terkait koutanya nantinya ditentukan oleh pusat saya kira pusat juga memperhitungkan kemampuan daerah," kata A Surya Darma kepada tribunbone.com, Senin (18/2/2019).

"Perkiraan kita itu tidak lebih dari 200 kalau seperti itu daerah masih bisa mampu karena tahun ini juga pegawai yang pensiun kurang lebih 300 jadi masih tertutupi," kata

Selain itu, A Surya Darma menambahkan pemerintah daerah membuka PPPK 2019 untuk mengakomodasi honorer K2.

"Pertimbangannya juga masih ada beberapa teman-teman K2, kalau tidak dibuka nanti merasa kurang diperhatikan pemerintah daerah,"kata A Surya Darma.

Diketahui, PPPK tahap pertama diperuntukkan bagi guru eks KII, tenaga kesehatan eks KII, serta penyuluh pertanian.

Minggu (17/2/2019) kemarin merupakan hari terakhir sebanyak 1000 lebih pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2019 atau P3K 2019.

Calon pelamar PPPK atau P3K dapat segera melakukan Registrasi atau login di sscasn.bkn.go.id atau ssp3k.bkn.go.id. Manfaatkan waktu sehari ini.

Jadwal ini mundur dari penetapan jadwal pendaftaran PPPK / P3K di ssp3k.bkn.go.id yang sebelumnya akan berakhir Sabtu (16/2/2019) ini.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved