Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Sejarah Berdirinya Hotel Sultan yang Jadi Lokasi Debat, dan Sejarah Pemiliknya

Untuk acara debat capres 2019, masuk dalam kategori sosial event yang diselenggarakan di ballroom hotel dengan kapasitas daya tampung hingga ribuan or

TRIBUNWIKI: Sejarah Berdirinya Hotel Sultan yang Jadi Lokasi Debat, dan Sejarah Pemiliknya
Warta Kota/Henry Lopulalan
Pekerja menyiapkan panggung untuk debat kedua Calon Presiden Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/2/2019). Debat kedua akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 pukul 20.00 WIB dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. 

 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hotel Sultan menjadi lokasi dilaksanakannya debat Capre 2019 putaran kedua, Minggu (17/2/2019).

Hotel yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta ini merupakan salah satu hotel berbintang.

Fasilitas yang ditawarkan dari hotel ini yaitu area bermain anak-anak, ruang meeting, akses internet, executive lounge, kolam renang, spa, lapangan teknis, area jogging, dan tempat fitnes.

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) saling memberi salam seusai debat capres 2019 disaksikan moderator di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) saling memberi salam seusai debat capres 2019 disaksikan moderator di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). (ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Untuk acara debat capres 2019, masuk dalam kategori sosial event yang diselenggarakan di ballroom hotel dengan kapasitas daya tampung hingga ribuan orang.

Ada beberapa jenis kamar dari Hotel Sultan, diantaranya kamar deluxe Rp 1.065.750 hingga royal suite Rp 3.515.750 per malamnya.

Dilansir dari laman resmi Hotel Sultan dan Tips Indonesia, saat itu hotel tersebut memang menjadi bagian dari jaringan Hilton International, yang dimiliki keluarga Hilton.
Salah seorang pengelola dan pemilknya adalah Richard Hilton, ayah dari Paris Hilton.

Selain dimliki keluarga Hilton, Hotel Hilton di Jakarta juga dimiliki Pontjo Sutowo dan keluarganya. Pontjo merupakan paman dari Indraguna Sutowo, suami Dian Sastrowardoyo.

Pada awal dibangun hotel yang berlokasi di segitiga emas Jakarta tersebut memiliki jumlah total 1.104 kamar, sembilan ruang banguet dan satu ballroom, fasilitas oleh raga dan rekreasi, serta beragam fasilitas hotel lima lainnya.

Tingkat hunian hotel itu pada semester pertama tahun ini sebesar 35 persen dari total kamar atau setara dengan 400 kamar setiap harinya

Pada tahun 2006 tersebut hotel tersebut berganti nama menjadi Sultan Hotel.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved