Ini Harapan Wabup ke Sekda Toraja Utara

Wabup Yosia mengatakan, Rede Roni Bare diangkat defenitif Sekda karena memang berkualitas.

Ini Harapan Wabup ke Sekda Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Pelantikan Sekda Toraja Utara di Ruang Pola lantai 2 Kantor Bupati, Jl Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Senin (18/2/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menaruh harapan atas pelantikan Rede Roni Bare menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Wabup Yosia mengatakan, Rede Roni Bare diangkat defenitif Sekda karena memang berkualitas.

"Dulu masih pelaksana tugas beliau menata pemerintahan ini jauh lebih bagus, malah mengingatkan saya bersama Pak Bupati, dan mampu membina serta membimbing para ASN," ucap Yosia saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/2/2019).

Lanjut Yosia, termasuk keberhasilan dalam pengelolaan aset pengunaan secara urgent untuk melihat kemajuan daerah yang ada.

"Hadirnya Sekda dengan kualitas pemerintahan di Toraja Utara selama ini, saya tetap ingatkan Rede Roni agar jauh lebih maju dalam pembinaan, apalagi pengelolaan anggaran," singkatnya.

Tempat terpisah, Rede Roni Bare setelah dilantik mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Toraja Utara serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel atas rekomendasi dan ditetapkan sebagai Sekertaris Daerah defenitif yang harus dijaga serta dilaksanakan dengan baik.

"Seperti arahan dan perintah Pak Bupati, fungsi Sekda sebagai koordinator dalam administrasi kegiatan pembangunan, menjadi fokus dalam disiplin, motivasi para ASN dalam bekerja dan menjalankan tugas dengan baik," tutur Rede.

Lanjutnya, setelah disiplin dan motivasi, selanjutnya yang akan dilakukan adalah pemutakhiran data.

"Mulai bulan Maret, saya akan gelar coffee morning bersama media, nanti dipresentasekan setiap OPD apa yang akan direncanakan kedepannya dan sudah dikerjakan selama ini," jelasnya.

Rede mengatakan, akan menggerakan semua fungsi dari pemerintahan agar berjalan dengan baik.

"Ada tiga pokok penting yaitu disiplin, validasi data dan koordinasi fungsi fasilitas yang akan kami lakukan setiap bulannya," tutup Rede. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved