Citizen Reporter

Korcab VI DJA II Edukasi Siswa Belajar Menabung Sejak Usia Dini

Kegemaran menabung memang besar manfaatnya sebagai bekal untuk masa depan.

Korcab VI DJA II Edukasi Siswa Belajar Menabung Sejak Usia Dini
CITIZEN REPORTER
Guna membangkitkan kembali budaya menabung bagi pelajar, Koordinator Cabang VI (Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) mengajak dan mengedukasi siswa- siswi Hang Tuah Cabang Makassar belajar menabung dari sejak dini, Sabtu (16/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Guna membangkitkan kembali budaya menabung bagi pelajar, Koordinator Cabang VI (Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) mengajak dan mengedukasi siswa- siswi Hang Tuah Cabang Makassar belajar menabung dari sejak dini, Sabtu (16/2/2019).

Pada kegiatan ini pengurus Korcab VI DJA II mengunjungi 4 sekolah TK, SD, SMP dan SMA Hang Tuah Cabang Makassar dengan memberi edukasi tentang pentingnya menabung mulai usia dini.

Baca: Cerita Tim Mata Najwa Gagal Hubungi Joko Driyono Usai Apartemennya Digeledah Satgas Antimafia Bola

Baca: Ruas Jalan Poros Mandai-Moncongloe Tergenang, Air Bekas Tambang Mengalir Deras

Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ny Inca Hanarko Djodi Pamungkas yang hadir mewakili Ketua Korcab VI DJA II Ny Risanti Dwi Sulaksono mengatakan kegiatan ini bisa membangkitkan kembali budaya menabung.

"Budaya menabung penting dimulai sejak dini agar dapat mendidik anak untuk mampu mengendalikan diri dalam bersikap konsumtif dan belajar untuk dapat membelanjakan uang yang dimilikinya secara bijak," ujar Wakil Ketua Korcab VI DJA II.

Lebih lanjut, Waket Korcab VI DJA II menyampaikan memiliki kebiasaan menabung jelas sangat berguna untuk masa depan karena itu harus ditanamkan sejak dini, Menabung merupakan salah satu cara untuk mengelola uang untuk digunakan dimasa depan.

Baca: Tempuh Perjalanan 120 Km, The Maz Man Bantaeng Saksikan Laga PSM Makassar vs Perseru Serui

Kegemaran menabung memang besar manfaatnya sebagai bekal untuk masa depan. Peribahasa hemat pangkal kaya hendaknya terus-menerus didengungkan untuk mendorong para pelajar agar bersemangat menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung.

Selain itu budaya menabung juga hendaknya dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup di kalangan pelajar dan melatih mereka dalam mengelola keuangan, ujarnya lagi.

Baca: Bupati Luwu Timur: Bangun Fasilitas Pendidikan Adalah Keharusan

Di kegiatan tersebut, para pengurus Korcab VI DJA II mendampingi para siswa-siswi untuk diperkenalkan tentang apa itu bank, bagaimana cara menabung, selain itu siswa juga di penjelasan terkait tugas dan fungsi bank oleh satpam dan teller Bank Mandiri maupun dari Bank BNI, masing-masing siswa juga mendapatkan satu rekening buku Tabungan.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved