Bosan Dengar Cekcok Pilpres, LMP Sulsel: Apapun Pilihanmu Lagu Kita Tetap Indonesia Raya Tetap!

LMP Makassar tepis hoax jelang Pilpres 2019 dengan FGD, Lomba Orasi bertema Damai dalam perdamaian, dan penanaman pohon perdamaian

Apapun pilihanmu lagu kita tetap Indonesia Raya

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ribuan pemuda yang tergabung dalam Laskar Merah Putih (LMP) Kota Makassar sudah muak dengan perdebatan dukungan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mereka muak membaca informasi hoax yang disebar untuk menguatkan dukungan kepada dua pasang kandidat.

“Kami semua, Laksar Merah Putih (LMP) sudah muak dengan perdebatan pilpres. Ribuan kader LMP yang tersebar di 15 kecamatan di Makassar siap memerango hoax menjelang Pilpres 2019,” jelas Ketua LMP Kota Makassar, Maulana Yusdianto, di Tribun Timur, Makassar, Kamis (14/2/2019).

Menurut Pelatih Atlet Panahan Nasional itu, persahabatan tergerus oleh sikap dukungan berlebihan kepada pasangan capres-cawapres.

“Lihat para pendukung capres-cawapres itu, mereka sudah baku kata-katai, sudah mau bakutumbu’ (baku hantam). Padahal persahabatan mereka itu sudah terjalin sekian lama dan hancur karena perbedaan pilihan,” jelas Maulana.

Ormas yang tergabung dalam Laskar Merah Putih - LMP Makassar berfoto bersama saat mengunjungi kantor Tribun Timur, Jl Cndrawasih, Makassar., Kamis (14/2). Selain silaturahmi kunjungan tersebut untuk menginformasikan ke pembaca bahwa LMP Makassar bakal menggelar  acara FGD dan lomba orasi tanggal 21 Februari 2019 di Bafuga Angjng Mamiri.
Ormas yang tergabung dalam Laskar Merah Putih - LMP Makassar berfoto bersama saat mengunjungi kantor Tribun Timur, Jl Cndrawasih, Makassar., Kamis (14/2). Selain silaturahmi kunjungan tersebut untuk menginformasikan ke pembaca bahwa LMP Makassar bakal menggelar acara FGD dan lomba orasi tanggal 21 Februari 2019 di Bafuga Angjng Mamiri. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Maulana didampingi Ketua Harian LMP Makassar Nurul Akbar, Sekretaris Chaerul Syahab , Ketua Bagian drg Fiqar Achmadi, Ketua Bagian Sonny Dicky, Wakil Sekretatis Abdullah Ola, dan Ketua Gema LMP Makassar Boby Bakara.

Hadir juga Sekretaris Gema LMP Makassar Ahmad Faisal Tahir, anggota Gema LMP Makassar Rifqi Ananda, anggota Gema LMP Makassar Firdaus Paduppai, Gema Advokasi Ibnu Mokondo, serta dua Provost LMP Makassar Muh Alwi Taufiq dan Muh Irvan Azmi.

LMP Kota Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan lomba orasi, di Baruga Anging Mamiri Rujab Wali Kota Makassar, 20-21 Februari mendatang.

Sebelum FGD itu, LMP Makassar menggelar Lomba Orasi antar Pelajar dan Mahasiswa se-Kota Makassar.

“Tema Orasi, Damai dalam Perbedaan denga tajuk utama, Apapun Pilihanmu Lagu Kita Tetap Indonesia Raya,” tegas Maulana.

Selain itu, LMP juga lakukan Penanaman Pohon Perdamaian di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Sonny Dicky yang juga Ketua Laskar Manguni Indonesia (LMI) Kota Makassar, mengajak semua pihak tetap mengedepankan semangat persaudaraan menjelang Pilpres dan Pemilu 2019.

“Kita semua adalah anak bangsa. Kami di Laskar Merah Putih dan Laskar Manguni Indonesia sudah komit untuk selalu mengedepankan persaudaraan dan ini akan kami tularkan ke pemuda-pemuda lainnya,” jelas Sonny.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved