Lawan Dugaan Kriminalisasi Ahmad Dhani, Dekan FTI UMI Bikin Cover 'Hadapi dengan Senyuman'

Dukungan moril kepada musikus sekaligus politikus, Ahmad Dhani yang kini dijebloskan ke penjara terus mengalir.

Lawan Dugaan Kriminalisasi Ahmad Dhani, Dekan FTI UMI Bikin Cover 'Hadapi dengan Senyuman'
YOUTUBE.COM/ZAKIR SABARA H. WATA
Dekan FTI UMI Dr Zakir Sabara H Wata bersama dengan mahasiswi Teknik Industri FTI UMI, Widya Alimuddin membuat cover lagu Hadapi dengan Senyuman yang dipopulerkan grup band Dewa 19. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dukungan moril kepada musikus sekaligus politikus, Ahmad Dhani yang kini dijebloskan ke penjara terus mengalir.

Dukungan itu datang dari keluarga, kubu oposisi pemerintah saat ini, rekan sesama seniman, serta kini juga dari sivitas akademika Fakultas Teknologi pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI).

Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara H Wata mengatakan, dukungan diberikan pihaknya dalam bentuk karya lagu.

Zakir Sabara H Wata bersama dengan mahasiswi Teknik Industri FTI UMI, Widya Alimuddin membuat cover lagu Hadapi dengan Senyuman yang dipopulerkan grup band Dewa 19.

Lagu ini populer dinyanyikan sejak Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019), atas kasus ujaran kebencian dan langsung ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta, lalu dipindahkan di Rutan Madaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Lagu ini untuk dukungan moral kepada Ahmad Dhani dan melawan kriminalisasi kepada orang-orang kritis kepada penguasa," kata Zakir Sabara H Wata, Kamis (14/2/2019).

Zakir Sabara H Wata bersama dengan Widya Alimuddin membuat cover lagu tersebut di studio Cabin Campus Canteen Cinema, studio yang berada di Cabin Campus Canteen, di kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel.

Ini adalah lagu pertama di-cover Zakir Sabara H Wata, namun mahasiswa FTI UMI telah menciptakan sejumlah karya musik di studio itu.

Video cover lagu di atas diunggah melalui channel YouTube Zakir Sabara H. Wata, Kamis hari ini, dan kini telah ditonton lebih dari 200 kali.

Surat untuk Ibu

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved