Tamu Tribun Timur

IMI Sulsel Boyong Lima Pembalap Muda Berprestasi ke Tribun Timur

Kelimnya yakni Andi Gilang (Bulukumba), Awin Sanjaya (Lutra), Lucky Hendriyansah (Sidrap), Agung Fahrul (Wajo) dan Andi Muhammad Fadli (Wajo).

IMI Sulsel Boyong Lima Pembalap Muda Berprestasi ke Tribun Timur
fahrizal/tribuntimur.com
Lima pembalap muda Sulsel berkunjung ke Tribun Timur, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bertamu ke kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430 Makassar, Kamis (14/2/2019).

Dalam kunjungannya itu, IMI Sulsel memboyong lima pembalap muda Sulsel yang telah berkiprah di dunia balap internasional.

Kelimnya yakni Andi Gilang (Bulukumba), Awin Sanjaya (Lutra), Lucky Hendriyansah (Sidrap), Agung Fahrul (Wajo) dan Andi Muhammad Fadli (Wajo).

Baca: Seleksi CPNS di 2019 Dibuka: Terima Guru dan Ratusan Formasi, Daftar di sscn.bkn.go.id

Baca: 2019, Sido Muncul Target 12.000 Mata Dilakukan Operasi Katarak Gratis

Ketua IMI Sulsel, Subhan Aksa mengatakan sengaja membawa para pembalap muda itu untuk diperkenalkan ke masyarakat, bahwa Sulsel memiliki pembalap-pembalap berprestasi di kancah internasional.

"Kita harap mereka dapat dukungan, dipublikasikan dan diperkenalkan ke khalayak. Kenapa? agar orang Sulsel tahu prestasinya, jangn cuma jawa, karena mereka tinggal di Jawa semua," kata Subhan.

Ia melanjutkan, semakin banyak informasi positif tentang prestasi para pembalap muda ini, akan memicu generasi muda lainnya untuk ikut berprestasi atau mengikuti jejak mereka.

Baca: Link Video dan Lirik Lagu Demi Tuhan Aku Ikhlas Seventeen feat Armada, Maknanya dalam Banget

Baca: Lawan Dugaan Kriminalisasi Ahmad Dhani, Dekan FTI UMI Bikin Cover Hadapi dengan Senyuman

"Mereka pembalap pabrikan yang sudah dikontrak. Jangan sampai tak ada orang Sulsel yang tahu, padahal mereka putra asli daerah ini. Kalau banyak pemberitaan positif, banyak generasi muslda yang mau menjadi penerus, dan tentunya pemerintah juga mau mendukung," kata dia.

Dari lima pembalap tersebut, beberapa di antaranya memang sudah cukup terkenal karena prestasinya yang mampu mengharumkan nama Indonesia, antara lain Andi Gilang dan Andi Muhammad Fadli.

Para pembalap muda itu pernah menjuarai Asia Road Racing Championship yang digelar di berbagai negara seeprti Australia, Jepang, India, Thailand, dan lain-lain. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved