Gandeng BNN, Kodim 1402 Polmas Gelar Penyuluhan Narkoba dan Periksa Urine

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kali ini dilakukan oleh Kodim 1402/Polmas

Gandeng BNN, Kodim 1402 Polmas Gelar Penyuluhan Narkoba dan Periksa Urine
Citizen Reporter
Kodim 1402/Polmas gandeng BNN Kab Polman laksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil jajaran Kodim 1402/Polmas.odim 1402/Polmas gandeng BNN Kab Polman laksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil jajaran Kodim 1402/Polmas. 

Polman,- Guna memberantas penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit, Kodim 1402/Polmas gandeng BNN Kab Polman laksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil jajaran Kodim 1402/Polmas.

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kali ini dilakukan oleh Kodim 1402 Polmas secara mendadak dengan mendatangi koramil jajaran dan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan urin kepada prajurit yang ada di Koramil.

“Pemeriksaan Narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba," Jelas Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto di Makoramil 02/Wonomulyo. Kamis (14/2/2019).

Baca: Nelayan Polman Tewas Kena Bom Ikan, Ini Permintaan Pemerhati Lingkungan

Baca: Polisi Dalami Kematian Nelayan Pulau Battoa Polman Akibat Bom Ikan

Baca: Pelatihan Jurnalistik Santri Al-Ikhlash Lampoko Polman, Melalui Pena Menembus Dunia

Dikatakan Perwira yang lama berdinas di Bandung ini, Bahwa kegiatan ini akan digelar secara rutin dikarenakan sudah menjadi program dari satuan dan menjadi komitmen berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba di lingkungan TNI.

"Kami berharap, dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urin secara rutin seluruh prajurit terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” Ungkap Lulusan Akademi Militer Tahun 1999 itu.

"Pihaknya harus memastikan bahwa prajurit kewilayahan Kodim 1402/Polmas harus bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik," Pungkasnya.

Sementara itu Kepala BNN Kab Polman Syabri Syam sangat mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Dandim 1402/Polmas yang dengan serius melakukan perang terhadap narkoba di lingkungan Kodim 1402/Polmas.

"Puluhan anggota koramil yang melakukan pemeriksaan urin dan alhamdulillah tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba," Ungkap Kepala BNN Kab. Polman.

Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim 1402/Polmas perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

Laporan: Zaenal

Baca: sscasn.bkn.go.id Sulit Diakses? Cek Jam Ideal Akses & Login ssp3k.bkn.go.id Daftar PPPK atau P3K

Baca: Terungkap Ternyata Ini Penyebab Tiket Pesawat Mahal, Ini Dilakukan Presiden Jokowi & Kata Ketum PHRI

Baca: UPDATE TERBARU Tahapan Resmi PPPK 2019 di sscasn.bkn.go.id dan Cara Login sp3k-daftar.bkn.go.id

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:
Penulis: CitizenReporter
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved