Empat Fakta Menarik, Kapolri Tito Karnavian 'Cueki' Wartawan di Makassar

Dan diikuti tujuh Jenderal Polisi yang diketahui adalah Perwira Tinggi (Pati) di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta.

Empat Fakta Menarik, Kapolri Tito Karnavian 'Cueki' Wartawan di Makassar
darul/tribuntimur.com
Suasana saat Kapolri Jenderal Tito Karnavian membuka Rakernis SDM Polri 2019 di Hotel Swisbell, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kapolri Jenderal Tito Karnavian enggan beri komentar, usai memimpin Rakornis Polri di Makassar, Rabu (13/2/2019).

Tribun pun menghimpun empat fakta menarik, sebelum Jenderal Polisi empat bintang itu meninggalkan lokasi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Swisbell Hotel.

Baca: Polwan Polres Gowa Raih Sarjana Pendidikan di UNM, Segini IPK-nya

Baca: Andi Burhanuddin Unru: Amran Mahmud Tahu Apa yang Dibutuhkan Rakyat Wajo

Fakta pertama, Rakernis Polri 2019 ini dihadiri sembilan Jenderal. Diantaranya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin, dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas.

Dan diikuti tujuh Jenderal Polisi yang diketahui adalah Perwira Tinggi (Pati) di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta.

Mereka, As SDM Kapolri Irjen Pol DR. Eko Indra H, Karo Jianstra SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Subiyanto, Karo Dalpers SSDM Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Sudarsono.

Baca: 5 Tanda Kanker Darah atau Leukimia Diderita Ani Yudhoyono, Ternyata Penanda di Kulit Mudah Terlihat

Dan, Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol Drs. E. Permadi, Karo Watpers SSDM Polri Brigjen Drs. Eky HF, Karo Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Yudawan, dan Karo Penum Polri, Brigjen Pol Dedi.

Fakta kedua, Rakernis Polri 2019 yang berlangsung di lantai 1 Hotel Swisbell Makassar, Jl Ujung Pandang. Dihadiri 37 Komisaris Besar (Kombes) se-Indonesia.

Seperti, dari pejabat utama Polda Sulsel, Dansat Brimob Kombes Adeni Mohan, Direskrimsus Kombes Yudhiawan dan Diresnarkoba Kombes Hermawan.

Baca: Kisah Amir Warga Munte Jeneponto Selamatkan Anak Sesaat Jembatan Putus

Lalu, peserta yang hadir dalam Rakernis Polri 2019 berlangsung dari 13 hingga 15 Februari 2019 ini, diikuti oleh Karo SDM yang ada di 34 Polda se-Indonesia.

Sementara itu, perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan juga Komisaris Polisi (Kompol) yang hadir, dipantau tribun ada puluhan perwira.

Fakta ketiga, Mabes Polri memilih Kota Makassar, Sulsel sebagai lokasi Rakernis Polri. Karena Makassar adalah menjadi Kota strategis, berada ditengah NKRI.

Baca: Andi Burhanuddin Unru: Pesan Nenek Saya, Perbanyak Kawan, Kurangi Lawan

Fakta keempat, acara Rakernis Polri ini berlangsung secara tertutup. Wartawan yang ada di lokasi dan hendak meliput, tidak diperkenangkan masuk ke ruangan.

Rakernis ini dimulai dari sekitar pukul 07.30 Wita, dan Kapolri Jenderal Tito memberi arahan pada 08.20 Wita, dan lalu berakhir sekitar pukul 09.50 Wita.

Jenderal Tito dan rombongan langsung meninggalkan lokasi Rakernis Polri di Hotel Swisbell, enggan berkomentar saat dia dihadang belasan jurnalis.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved