Didemo Soal Isu Aliran Dana Dinkes, Kemana Unsur Pimpinan DPRD Parepare?

Puluhan Warga menggelar demonstrasi di Kantor DPRD Parepare menuntut kejelasan soal isu raibnya Dana Dinas kesehatan Parepare

Didemo Soal Isu Aliran Dana Dinkes, Kemana Unsur Pimpinan DPRD Parepare?
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Aksi Demonstrasi terkait isu aliran dana Dinkes yang dituding mengalir ke DPRD Parepare yang diterima Nurtiaty Sjamsu Alam, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI BARAT -Puluhan Warga menggelar demonstrasi di Kantor DPRD Parepare menuntut kejelasan isu yang menerpa lembaga legislasi ini, Rabu (13/2/2019).

Para demonstran pun yang sebagian merupakan Calon Anggota DPRD ini ternyata hanya ditemui tiga orang legislator PAW (Gustam, Abdul Hamid dan Nurtiaty).

Pengunjuk rasa pun membawa benda berbentuk keranda yang dilapisi kain putih. Di atas kain putih tertulis "DPRD Mati Suri".

Baca: Besok Pendaftaran SNMPTN 2019 Ditutup, Segera Daftar di snmptn.ac.id, Berapa Kuota Unhas dan UNM?

Baca: Silahkan Buat Akun SSP3K di ssp3k.bkn.go.id untuk Daftar PPPK Tahap I, Pakai Browser Laptop/PC !

Baca: Insiden Lion Air JT-780, AirNav Makassar; Ada Kendala Teknis

Selain itu, para demonstran pun menyerahkan tiga buah BH atau kutang untuk diberikan kepada tiga unsur pimpinan (Kaharuddin Kadir, Rshmat Sjamsu Alam dan Firdaus Djollong)."Kita berikan kutang karena DPRD agar jadi perempuan saja lemah dan tidak punya nyali,"terang Rahman Saleh (eks legislator) yang ikut demo.

Lalu kemana tiga pimpinan DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, Rahmat Sjamsu Alam dan Firdaus Djollong? Apa alasan tidak hadir pada isu terima aliran dana DPRD beredar luas?

Nustiaty Sjamsu Alam yang menerima para pengunjuk rasa mengaku, jika para unsur pimpinam sedang tidak berada di tempat."Ketua kami tidak sehingga kami yang mewakili,"kata putri mantan Wali Kota Parepare, Sjamsu Alam ini.

Selang sejam pasca demonstrasi atau ketika puluhan orang bergeser ke Kantor Kejari Parepare, mobil dinas para pimpinan pun mulai bermunculan.

DP 7 A, jenis Innova yang dikendarai Rahmat Sjamsu Alam (Wakil Ketua I) terlihat beberapa kali melintas dekat DPRD dan akhirnya parkir di depan Rujabnya tak jauh dari gedung DPRD.

Sementara itu, DP 8 A yang digunakan Firdaus Djollong (Wakil Ketua II) terlihat parkir di halaman Kantor DPRD Parepare. Sedangkan Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, malah pasca demo datang menyambut Pansus DPRD Sulsel di Kantor Wali Kota Parepare.

Ketiga unsur pimpinan ini pun kembali maju di Pileg 2019 ini masing-masing Kaharuddin Kadir dan Firdaus Djollong bertarung di Dapil Soreang sedangkan, Rahmat Sjamsu Alam di Dapil Ujung.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

 

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved