Kasus Penipuan Abu Tours

Dana Calon Jamaah Diduga Dipakai Beli Emas 7,5 Kg, Istri Bos Abu Tours Jalani Sidang Hari Ini

Istri bos PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) Hamzah Mamba, Nursyariah Mansur disidang hari ini di ruang utama Pengadilan Negeri Makassar

Dana Calon Jamaah Diduga Dipakai Beli Emas 7,5 Kg, Istri Bos Abu Tours Jalani Sidang Hari Ini
sanovra/tribuntimur.com
Istri bos PT Abu Tours, Nusyahriah Mansyur dan mantan Manager keuangan Abu Tours, M Kasim Sanusi mengikuti sidang lanjutan kasus penipuan PT. Abu Tours yang berlangsung di Pengadilan Negeri, Jl Kartini, Makassar, rabu (10/10). Sidang lanjutan Abu Tours ini beragenda pembacaan dakwaan. Muh. Kasim Sunusi didakwa pasal berlapis oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perdananya. Sidang ini menjadi sorotan publik, untuk itu tiap sidang berlangsung selalu ramai dikunjungi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Tiga terdakwa kasus dugaan penipuan, penggelapan dan pencucian uang calon jamaah umrah kembali akan di gelar Rabu (13/02/2019) siang  hari ini.

Sidang rencana dilaksanakan di ruang utama Pengadilan Negeri Makassar Jl Kartini Kecamatan Ujung Pandang Makassar, sekitar pukul 12.30 Wita.

Adapun tiga terdakwa yang bakal menjalani persidangan, adalah istri  bos PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) Hamzah Mamba, Nursyariah Mansur.

Baca: Besok Pendaftaran SNMPTN 2019 Ditutup, Segera Daftar di snmptn.ac.id, Berapa Kuota Unhas dan UNM?

Baca: Silahkan Buat Akun SSP3K di ssp3k.bkn.go.id untuk Daftar PPPK Tahap I, Pakai Browser Laptop/PC !

Baca: Insiden Lion Air JT-780, AirNav Makassar; Ada Kendala Teknis

Terdakwa kedua, Muh Kasim selaku Manager Keuangan Abu Tours dan  Komisaris Abu Tours  Haeruddin. Sementara Hamzah Mamba sendiri sudah divonis penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan pada sidang sebelumhya.

Vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim yang dipimpin Denny Lumban Tobing dan dua hakim anggota lainnya, yakni 20 tahun penjara dan denda Rp 500 juta.

Tapi, putusan itu belum dinyatakan  ingkrah atau berkekuatan hukum tetap. Hamzah Mamba melalui kuasa hukumnya akan mengambil upaya hukum banding karena tidak terima putusan hakim.

Menurut perwakilan Agen dan Mitra Abu Tours, Anugrah kepada Tribun, untuk sidanh ketiga terdakwa hari ini digelar  dengan agenda pembacaan Pledoi atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

"Hari ini sidang Istri Hamzah Mamba dan dua terdakwa lainnya. Agendanya pembacaan pledoi," kata Anugrah kepada Tribun.

Anugrah dalam persidangan lanjutan ini, meminta kepada seluruh jamaah, agen dan mitra Abu Tours yang menjadi korban penipuan dan Abu Tours, agar hadir mengawal proses persidangan.

"Kami minta semua orang yang merasa jadi korban dari terdakwa  wajib hadir. Mari kita ramaikan sidang besok kita tidak mau hakim mengurangi tuntutan ke 3 terdakwa," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved