Isu Gempa dan Tsunami di Sajoanging Wajo, Ambo Muse: Saya Mimpi Didatangi Sosok Bayangan Laki-laki

Secara tegas, Kepala Pelaksana BPBD Wajo, Alamsyah menyebut isu tersebut kabar kibul atau hoaks.

Isu Gempa dan Tsunami di Sajoanging Wajo, Ambo Muse: Saya Mimpi Didatangi Sosok Bayangan Laki-laki
Hardiansyah/Tribunwajo.com
Kapolsek Sajoanging, AKP Jasman dan masyarakat yang mendapatkan mimpi bakalan terjadi gempa dan tsunami, Mustaming alias Ambo Muse. 

TRIBUN-WAJO.COM, SAJOANGING - Isu bakalan terjadi gempa dan tsunami merebak di Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo sejak Senin (11/02/2019) kemarin. Alhasil, masyarakat pun panik dan berbondong-bondong ke dataran tinggi dan mendirikan tenda.

Hal tersebut diambil sebagai langkah antisipatif apabila gempa dan tsunami benar terjadi. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Wajo membantah isu tersebut.

Secara tegas, Kepala Pelaksana BPBD Wajo, Alamsyah menyebut isu tersebut kabar kibul atau hoaks.

Baca: Hujan, Masyarakat Sajoanging Wajo yang Mengungsi ke Gunung Pulang

Baca: Isu Tsunami di Sajoanging, BPBD Wajo Minta Warga Tidak Panik

Baca: BMKG: Wajo Berpotensi Hujan Siang Hari Hingga Besok Pagi

"Tidak ada tanda-tanda akan terjadi gempa maupun tsunami, cuma kabar kalau warga bikin tenda di gunung itu benar gara-gara kabar tersebut," katanya kepada Tribun Timur.

Tribun Timur mencoba menelusuri muasal kabar tersebut. Dari keterangan warga Desa Barangmamase, Amir, kabar tersebut berasal dari salah satu 'orang pintar' di Kecamatan Sajoanging.

"Ada informasi dari masyarakat, ndag taulah bagaimana itu, tapi bilang akan terjadi tsunami, ada yang bermimpi masyarakat dari sana (Totakki)," katanya.

Mimpi

Lebih lanjut, Tribun Timur berhasil mengetahui siapa 'orang pintar' tersebut. Adalah Mustaming alias Ambo Muse. Sayangnya, dirinya enggan berkomentar lebih lanjut.

Meski demikian, dirinya telah dimintai klarifikasi oleh pihak kepolisian setempat lantaran membuat kabar kibul yang meresahkan. Kapolsek Sajoanging, AKP Jasman, menyebutkan, sebelum menyebarkan kabar kibul tersebut, Ambo Muse sempat bermimpi.

"Ia mimpi didatangi bayangan seorang laki-laki dan mengatakan kepadanya bahwa kalau kamu mau selamat pindah ke perkebunan coklat yang terletak di Kulampu dan bayangan itu hilang sehingga berita ini meluas di masyarakat," katanya kepada Tribun Timur.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved