Kejati Sulselbar Usut Dugaan Manipulasi Pajak Kendaraan di Maros

Kasus ini diduga terjadi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah Sulsel Wilayah Kabupaten Maros atas laporan dari masyarakat.

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat atau Kejati Sulselbar mengakui mengusut kasus dugaan manipulasi pajak pada penerimaan pajak kendaraan bermotor.

Kasus ini diduga  terjadi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah Sulsel Wilayah Kabupaten Maros atas laporan dari masyarakat.

Sejumlah pihak telah  dimintai keterangannya oleh penyelidik. Termasuk perwakilan diler kendaraan roda empat maupun roda dua.

Baca: Direktur ATKP Makassar Agus Susanto Dinonaktfkan: Ini 10 Fakta dan Kejanggalan Kematian Aldama Putra

Baca: Kejati Minta Bantuan KPK Tangkap DPO Korupsi Pembebasan Lahan Bandara

Baca: Sudah Mengisi SPT Pajak Penghasilan Tahunan Anda? Begini Cara Lapor Secara Online

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Tarmizi terkait kasus ini masih dalam tahap penyelidikan di Bidang Intelijen Kejati.

"Terkait STNK masih dalam penyelidikan. Tapi saya sudah minta untuk dimaksimalkan, karena nampaknya sudah ada bukti bukti diperoleh," kata Tarmizi.

Kata Tarmizi, dalam penyelidikan akan memastikan apakah  temuan bukti yang diperoleh bersifat pelanggaran administrasi atau perbuatan pidana.

Di tempat yang sama, seorang penyidik Kejaksaan membenarkan tengah menyelidikan kasus ini. Disebutkan ada notice pajak yang belum diketahui penggunaanya..

"Kalau untuk pencocokan bea balik nama sudah cocok. Tapi ada beberapa notice notice yang belum diketahui penggunaanya. Tidak ada dalam rekapan, tapi ada bukti yang diberikan dari Pemda Provinsi ke Maros,' tuturnya.

Kejaksaan belum memastikan oknum yang terlibat dalam kasus ini.  pihaknya masih mendalami kasusnya. Jika dalam penyelidikan adanya hal tersebut, pihaknya akan melakukan penindakan tegas. (San)

Baca: Dulu Prabowo Subianto Sekarang Jokowi, Ini Jawaban Ali Ngabalin Andai Prabowo Menang Pilpres 2019

Baca: Jadwal Ujicoba Timnas Indonesia U22 vs Arema FC Hari Ini: Live di Indosiar dan PSSI TV

Baca: Bawaslu Soppeng Belum Putuskan Nasib ASN Pemprov

Baca: Awalnya Ragu, Kini Presiden Jokowi Kaget dengan Omzet Usaha Kaesang Putranya, Berapa Untungnya?

Baca: Klasemen Liga Spanyol - Real Madrid Bungkam Atletico Madrid, Cuplikan Gol dan Jadwal Barcelona

Penulis: Hasan Basri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved