Pemilu 2019

Sukseskan Pemilu, Kemenkuham Harap Warga Binaan Punya E-KTP

kedatangannya bersama dengan Dirjen Pas sebagai bentuk dukungan jajaran Kemenkumham dalam mensukseskan pemilu 2019.

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham Sulsel Imam Suyudi dampingi Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami.

Kakanwil hadiri rapat koordinasi Nasional (Rakornas) aparatur penyelenggara dan pelaksana Adminduk di Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri, di Hotel Four Points Makassar,Kamis(7/2/2019).

Menurut Imam, kedatangannya bersama dengan Dirjen Pas sebagai bentuk dukungan jajaran Kemenkumham dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Baca: Karena Ini Kanwil Kemenkumham Sulsel Tabur Bunga di TMP Panaikang

Baca: Peringati Hari Bakti Imigrasi ke 69, Kemenkumham Sulsel Gelar Jalan Sehat

Sekaligus mengkonsolidasi pembangunan ekosistem penyelenggaraan administrasi  kependudukan yang    bertujuan untuk  memantapkan  regulasi,  penguatan SDM, serta meningkatkan  kualitas  pelayanan  publik  yang  dapat  membahagiakan masyarakat.

“Diseluruh jajaran pemasyarakatan Kanwil Sulsel terus dilakukan koordinasi dan kerjasama dengan dinas Dukcapil setempat agar seluruh warga binaan yang belum memiliki KTP elektronik dapat terdaftar dan memilikinya,” jelas Kakanwil.

Imam menyebutkan sejauh ini sebagian besar warga binaan yang ada di Lapas maupun Rutan di Sulsel telah melakukan perekaman ataupun mendapatkan e-KTP.

Namun, hingga saat ini masih memiliki warga binaan yang belum terekam secara elektronik data dirinya maupun belum memiliki KTP elektronik.

“Sesuai dengan Instruksi dari Dirjen PAS, saya memang telah perintahkan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis untuk berkoordinasi dengan dukcapil setempat," paparnya.

Diharapkan seluruh warga binaan mendapatkan dokumen kependudukan paling mendasar, yaitu KTP elektronik (e-KTP) dan memang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan perekaman massal KTP elektronik di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia.

Baca: Kapolres Gowa Donorkan Darah untuk Korban Longsor

Baca: Update Longsor Gowa, Lima Korban Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan

Baca: Hagglund PMI Dikerahkan Evakuasi Korban Longsor Gowa

Baca: Pipa Induk Utama Pecah, Suplai Air PDAM Makassar Kawasan Manggala-Rappocini Terganggu

Baca: Pendaftaran PPPK 2019 di Link sscasn.bkn.go.id, Syarat & Formasi, Eks Tenaga Honorer Perhatikan Ini

Baca: Dirut PT Bosowa Marga Nusantara: Berita Tribun Timur Hot dan Tren di Masyarakat

(San)

 
Attachments area

 
 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved