Kecamatan Mariso Fokus Normalisasi Drainase

Kecamatan Mariso menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Traveller Hotel Phinisi, Jumat (8/2/2019).

Kecamatan Mariso Fokus Normalisasi Drainase
fahrizal/tribun timur
Kecamatan Mariso menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Traveller Hotel Phinisi, Jumat (822019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kecamatan Mariso menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Traveller Hotel Phinisi, Jumat (8/2/2019).

Camat Mariso Juliaman memaparkan, musrenbang di wilayahnya melalui proses dari bawah yakni mulai tingkat RT/RW, pra musrenbang kelurahan, hingga, musrenbang kelurahan.

Untuk musrenbang tahun 2019, menurut Juliaman program di wilayahnya masih fokus pembangunan normalisasi saluran drainase tahun ini.

"Normalisasi saluran drainase masih menjadi fokus di setiap kelurahan, demikian pula untuk pemasangan lampu lorong atau Singara' Lorongta menjadi prioritas pelaksanaan pembangunan infrastruktur, perbaikan jalan, normalisasi kanal jongaya yang melalui wilayah kecamatan Mariso juga ada dalam usulan," ucapnya.

Juliaman menambahkan, dari segi program non fisik, pihaknya akan bekerja sama dengan SKPD terkait, khususnya DP3A kota Makassar untuk mengadakan kegiatan forum anak.

"Di samping itu pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba serta kegiatan penyuluhan kebersihan bagi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dalam menjaga kebersihan lingkungannya," kata dia.

Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Anshar dalam sambutannya mewakili Wali Kota Makassar, mengingatkan musrenbang yang diselenggarakan menjadi media konsultasi publik yang dapat menyerap aspirasi warga dengan skala prioritas, menyentuh, dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

"Dari sekian program yang diusulkan di musrenbang, tentulah ada yang menjadi skala prioritas, dan menjadi kebutuhan utama semua elemen masyarakat di kecamatan, sehingga wujudnya dapat bermanfaat dan dirasakan bagi semua warga, dan dilaksanakan secara efektif efesien, transparan, dan akuntabel," terangnya.

Dalam mendukung pelaksanaan kegiatan musrenbang di Kecamatan Mariso, hadir para tokoh masyarakat, ketua LPM, para lurah, kapolsek, danramil, serta ketua RW RT se-Kecamatan Mariso.

Baca: Login sscasn.bkn.go.id, JADWAL LENGKAP Seleksi PPPK 2019 Tahap I, Tanpa TKD dan Bocoran Materi Ujian

Baca: Pipa Induk Utama Pecah, Suplai Air PDAM Makassar Kawasan Manggala-Rappocini Terganggu

Baca: Pendaftaran PPPK 2019 di Link sscasn.bkn.go.id, Syarat & Formasi, Eks Tenaga Honorer Perhatikan Ini

Baca: Dirut PT Bosowa Marga Nusantara: Berita Tribun Timur Hot dan Tren di Masyarakat

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved