Peringati Imlek, PSMTI Sulsel Songsong Perdamaian

Dalam sambutannya, Ketua PSMTI Sulsel Wilianto Tanta, mengatakan PSMTI adalah payung dari marga yang ada di Indonesia, serta wadah untuk melakukan

Peringati Imlek, PSMTI Sulsel Songsong Perdamaian
saldy/tribun-timur
Peringati Imlek, PSMTI Sulsel Songsong Perdamaian 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel, menyelenggarakan perayaan Imlek 'Bai Nian', di Upperhils, Jl Metro Tanjung Bunga, kota Makassar, Rabu (6/2/2019).

Acara ini diawali dengan pertunjukan Barongsai, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan doa oleh H Quan John Adam selaku Ketua Perkumpulan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sulsel.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, Ketua DPRD Sulsel Muh Roem, Wali kota Makassar Danny Pomanto, dan Forkopimda Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua PSMTI Sulsel Wilianto Tanta, mengatakan PSMTI adalah payung dari marga yang ada di Indonesia, serta wadah untuk melakukan aksi sosial bagi marga Tionghoa yang ada.

"Ijin pak Gubernur, PSMTI ini satu rumah semua, dan harus satu kata dan satu komando," ujar Wilianto.

Menurutnya perayaan Imlek bagi PSMTI ini adalah yang pertama kali dengan menghadirkan hampir 5000an marga Tionghoa.

Tentu ini sangat di apresiasi kepada tokoh, dan pimpinan bakti sosial, serta pengurus PSMTI yang berasal dari Kabupaten dan kota di Sulsel.

"Ini kita sengaja adakan untuk menyambut Gubernur baru, Kapolda baru, dan apresiasi kepada TNI yang turut terlibat dalam memberikan keamanan bagi masyarakat," katanya.

Keamanan Sulsel bagi PSMTI adalah hal yang sangat diharapkan, pasalnya mayoritas marga Tionghoa adalah pengusaha dan pedagang.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved