Berikuit Jadwal Pelaksanaan dan Syarat Jalur PMDK-PN Politeknik Negeri Ujung Pandang

"Untuk jalur PMDK-PN 2019, kami memiliki tujuh persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa angkatan 2019," katanya, Selasa (5/2/2019).

Berikuit Jadwal Pelaksanaan dan Syarat Jalur PMDK-PN Politeknik Negeri Ujung Pandang
handover
PNUP 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Ahmad Zubair Sultan memaparkan persyaratan jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) yang harus dipenuhi calon mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020.

"Untuk jalur PMDK-PN 2019, kami memiliki tujuh persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa angkatan 2019," katanya, Selasa (5/2/2019).

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Kost Dekat Kampus UMI Makassar, Lengkap Harga dan Fasilitas, Pakai AC

Baca: Belum Daftar SNMPTN 2019, Pusing Pilih Kampus? Cek Dulu 14 PTN Terbaik di Indonesia, Ada Nama Unhas

"Pertama, siswa SMA/SMK/MA adalah Warga Negara Indonesia. Kedua tidak pernah tinggal kelas. Tiga, bukan siswa pindahan. Empat, nilai rata-rata rapor 7,0 sejak semester I hingga V kecuali untuk SMK program 4 tahun dari semester I hingga VII untuk mata pelajaran matematika, kimia, fisika, Bahasa Inggris, ekonomi, akuntansi, dan kewirausahaan. Kelima, lulus tahun 2019. Enam, tidak menderita ketunaan melampirkan surat keterangan sehat dan tidak buta warna. Ketujuh, peserta yang lulus seleksi PMDK-PN 2019 harus membawa rapor asli, hasil ujian akhir nasional tahun 2019, ijazah, dan surat keterangan hasil ujian nasional pada saat pendaftaran ulang," lanjutnya.

Ahmad Zubair juga menuturkan persyaratan yang harus dipenuhi pihak sekolah.

Baca: Lewat Tradisi Imlek, Tokoh Tionghoa Bulukumba Harap Perbedaan Menjadi Penyatu

"Sekolah yang diundang akan diberikan username dan password sebagai login pendaftaran melalui website : http://www.pmdk.politeknik.or.id. Sekolah yang tidak mendapat undangan dapat mendaftar langsung ke website :http://www.pmdk.politeknik.or.id dan Akreditasi sekolah minimal B," ujarnya.

Sementara untuk jadwal pendaftaran antara lain, pengisian data oleh sekolah, pengisian data oleh siswa, pendaftaran PMDK-PN 4 Februari hingga 6 April 2019, validasi berkas 4 Februari hingga 8 April 2019 dan pengumuman 16 April 2019.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved