Tamu Tribun Timur

Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah Sambangi Tribun Timur

Ditemani dengan tiga guru pendamping, yaitu Waafiah (24), Ira Firayani (27), AndI Fatimah Putri (26)

Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah Sambangi Tribun Timur
Tribun/Desi Triana
siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah memberikan plakat kepada Tribun Timur, diterima langsung oleh Ronald Ngantung, Senin (4/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Desi Triana Aswan

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR- Sebanyak 10 siswi yang masuk dalam kegiatan rkstrakurikuler Jurnalistik dan Broadcasting dari Sekolah Putri Darul Istiqamah melakukan kunjungan media di Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Senin (4/2/2019).

Ditemani dengan tiga guru pendamping, yaitu Waafiah (24), Ira Firayani (27), AndI Fatimah Putri (26)

Kunjungan tersebut diterima, Wakil Pimpinan Redaksi, Ronald Ngantung.

Guru pendamping Waafiah (24), mengatakan kegiatan ini merupakan penunjang materi jurnalistik untuk mengembangkan kempuan para siswinya menyebarkan informasi menjadi sebuah berita.

"Salah satu program dari kegiatan Eks Skul kami, yaitu mengunjungi media sebagai media pembelajaran para siswi untuk meningkatkan insting jurnalisnya," tuturnya.

Meski membawa Broadcasting atau bidang penyiaran dalam materi Jurnalistik, menurutnya hal tersebut saling berkesinambungan dalam hal berita.

"Bidang berbeda, tapi dunia penyiaran dan jurnalis merupakan hal yang sama. Yang bedakan dalam aksinya saja, tapi metode dan tujuan semua sama-sama ingin menyampaikan berita," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ronald Ngantung juga memberikan materi tentang jurnalistik. Selain itu, para siswi di persilahkan untuk memberi pertanyaan dan juga mengemukakan pendapat.

Usai diberi materi, para siswi melihat ruang redaksi Tribun Timur dan juga cara-cara kerja jurnalis.

Tidak hanya itu, sebagai ucapan terimakasih pihak Sekolah Putri Darul Istiqamah memberikan plakat kepada Tribun Timur, diterima langsung oleh Ronald Ngantung.

Untuk diketahui, Eks Skul Jurnalistik dan Broadcasting telah berjalan selama dua tahun terakhir.

Selain mengasah kemampuan para anggota eks skul dengan kunjungan media, namun juga ada pembelajaran dikelas dan materi tentang penulisan serta penyiaran.

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved