Tamsil Linrung: Jusuf Kalla Akan Kalah di Sulsel Jika Dukung Jokowi

Tidak hanya prediksi JK yang ia akui, Tamsil juga mengakui prediksi sosok Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Tamsil Linrung: Jusuf Kalla Akan Kalah di Sulsel Jika Dukung Jokowi
AZIS
Tamsil Linrung 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) akan kalah jika mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu ditegaskan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tamsil Linrung, Minggu (3/4/2019) malam. Selama wawancara, Tamsil Linrung banyak bicara, namun off the record.

Baca: VIDEO: Ketua KPU Sinjai Ingin Tribun Timur Berikan Nuansa Berbeda

Baca: Jelang Imlek, Warga Pecinan Makassar Sembahyang di Depan Rumah

Jika JK ingin menang mutlak di Sulsel, kata Bendahara Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 1999-2003 itu, maka ia harus mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Intinya ada susanna arus balik di Sulawesi Selatan. Dulu arus kuat di Sulsel memang itu benar, dulu Jokowi kuat di Sulsel, tapi itu dulu. Intinya Pak JK akan kalah jika mendukung Jokowi," ujarnya di Makassar, Minggu (3/2/2019).

Tamsil menambahkan, JK meski beberapa kesempatan mencoba memback up, tetapi saya kira faktanya tidak seperti yang diharapkan. Malah, bisa menjadi titik balik dari apa yang diharapkan.

Baca: Paus Fransiskus Catat Sejarah, Jadi Pemimpin Gereja Katolik Pertama Temui Ulama di Uni Emirat Arab

Baca: Sambut Imlek Babi Tanah, Penasihat Klenteng Xian Ma Minta Umat Berhati-hati

"Jadi Pak JK orang yang selalu prediksinya mendekati kebenaran. Saya punya pengalaman ketika menjelang jatuhnya Pak Soeharto, JK punya hitung-hitungan sangat matematis. Begitu pula saat Pak Bj Habibie dikalahkan, itu juga ada hitung-hitungannya," ujar Tamsil.

"Termasuk ketika Gusdur naik (jadi Presiden) dia juga sudah prediksi. Makanya saya sangat yakin ketika Pak JK mengeluarkan pernyataan bahwa negara ini akan hancur kalau dipimpin Jokowi, karena saya tahu hitung-hitungannya. Pak JK tidak pernah meleset prediksinya, untungnya juga Pak JK menjadi wapres sehingga bisa ngerem laju kehancuran itu," tegas Tamsil.

Baca: Pjs Sekda Pangkep Ucapkan Selamat HUT ke-15 Tribun Timur

KH Ma'ruf Amin?, Tamsil mengatakan bahwa Ma'ruf tidak akan dapat memainkan peran seperti yang dilakukan JK. Karena itu, Tamsil pesimis.

"Oh tidak mungkin kita berharap (KH Ma'ruf Amin) bisa memainkan peran seperti yang dilakukan Pak JK sehingga bisa ikut ngerem laju kehancuran itu," tegas Tamsil.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved