Tamsil Linrung Bebeberkan Alasan Rakyat Pilih Prabowo-Sandi

Hasil survei yang dirilis CRC, ada beberapa daerah pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) sudah menang mutlak.

Tamsil Linrung Bebeberkan Alasan Rakyat Pilih Prabowo-Sandi
abd azis/tribuntimur.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Sulsel, Tamsil Linrung (57), mengaku sudah kelilingi 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Sulsel, Tamsil Linrung (57), mengaku sudah kelilingi 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

Dari roadshow itu, Tamsil Linrung mengaku mendapat banyak informasi terkait tingkat kesukaan masyarakat terhadap dua pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Baca: DPR dan Kemenag Sepakati Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 2019 Sebesar Rp 35.235.602

Baca: VIDEO: 3 Tahun Gelapkan Uang Iuran Televisi Kabel, Warga Palopo Diringkus

"Saya sudah keliling di 24 kabupaten/kota, bertemu tokoh masyarakat, simpul-simpul. Saya tidak hanya bicara tentang DPD, tetapi juga menyerap aspirasi secara keseluruhan. Apa keinginan masyarakat tentang Indonesia kedepan," kata Tamsil di Makassar, Minggu (3/2/2019) malam.

Saat bersosialisasi sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Tamsil mengaku lebih banyak mendengar aspirasi masyarakat. Hal itu dilakukan karena rakyat sudah paham akan apa kebutuhan mereka.

"Bahkan sekarang ada masyarakat sudah berani bicara politik. Ditanya soal kondisi ekonomi dia jelaskan, politik juga demikian. Apalagi kalau emmak-emmak semangatnya luar biasa betul," kata Tamsil.

Baca: TRIBUNWIKI: 5 Warkop di Sekitar Jl Sunu Makassar, No 1 Ada PS 4-nya, No 5 Ada Catur

Baca: Astra Grup Makassar Beri Bantuan Logistik Senilai Rp270 Juta untuk Korban Bencana Banjir di Sulsel

Semangatnya yang dimaksud, kata Tamsil, adalah mereka menginginkan perubahan di Indonesia. Khususnya di Sulawesi Selatan. Bahkan, lanjut Tamsil tidak jarang ada warga yang meminta dan berpesan supaya kita tidak meninggalkan umat.

"Apa yang menjadi aspirasi umat, mohon supaya diperhatikan, dilihat sebagai arus utama tidak dilawan. Jika dilawan, maka ia berpesan akan meninggalkan anda. Coba, mereka bicara sampai seperti itu," katanya.

"Bahkan saya mendengar secara langsung dibeberapa tempat, ada kawan-kawan dari koalisi lain mereka kampanye, tapi sebelumnya jangan sama sekali menyebut itu (Jokowi-Ma'ruf). Dia akan pergi," ungkap Tamsil menguti pernyataan kawan baiknya itu.

Baca: Kronologi Penundaan Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena hingga Kecurigaan Umuh Muchtar

Baca: VIDEO: Bupati Bulukumba Doakan Tribun Makin Jaya dalam Pemberitaan

"Katanya kami bukan disitu, kami ada disini (Prabowo-Sandi). Faktanya ada, tetapi saya tidak perlu sebut dimana dan siapa dari mereka yang mendapatkan bisikan seperti itu dari warga," tambah Tamsil.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved