5 Muslim Australia Diskusi di UMI Bahas Sistem Kerja Islam di Indonesia

Selain membahas sektor bank syariah, sektor pendidikan di Indonesia juga masuk dalam agenda diskusi.

5 Muslim Australia Diskusi di UMI Bahas Sistem Kerja Islam di Indonesia
wahyu/tribuntimur.com
Lima muslim dari Australia dari berbagai latar belakang profesi sambangi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wahyu Susanto

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lima muslim dari Australia dari berbagai latar belakang profesi sambangi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin (4/2/2019).

Kedatangan lima muslim tersebut untuk melakukan diskusi seputar sistem kerja muslim di Indonesia dengan pihak UMI yang dilaksanakan di Menara UMI Makassar lantai sembilan (9), Jl Urip Sumoharjo.

Baca: UMI Makassar Gelar Pertemuan dengan Konjen Australia

Baca: VIDEO: Pjs Sekda Pangkep Juga Selamati Tribun Timur di HUT ke-15

Konsultan Jenderal (Konjen) Australia, Richard Mathews yang memfasilitasi kelima muslim tersebut mengatakan
agenda pertama adalah memperkenalkan peserta Muslim Extend Program atau program pertukaran pemimpin muda dari Australia.

Program ini merupakan agenda tahunan Australia di mana kelima muslim tersebut menjadi orang yang terpilih di 2019 ini untuk berkesempatan mendapat ilmu seputar Islam di Indonesia.

"Agar pemimpin-pemimpin muda Australia dan Indonesia, saling memahami seputar Islam dari kedua negara, mampu membangun persahabatan, hingga hubungan kerja," jelas Konjen Australia, Richard Mathews.

Baca: Jadwal Lengkap PSM Makassar di Piala AFC 2019: Lawan Klub Singapura 27 Februari 2019

Kelima peserta tersebut yakni Anggota Dewan Islam Victoria, Misis Ruqaya Almirgani, Associate Senior National Australia Bank, Tuan Sajiq Bokhari, Koordinatir Tahap 3 dan Guru Kelas 6 Arcana College, Ny Rabiha Ibrahim.

Kemudian Guru Sekolah Dasar di Granfille East Public School, Tuan Nasim zereka, dan Mentor Akademik di Akademik Ilmu Pengetahuan dan Penelitian Islam (ISRA) Misis Zainab Mourand.

"Dalam diskusi tadi ada yang bertanya seputar sistem kerja orang Islam di Indonesia. Seperti Tuan Sajiq Bokhari, dia adalah seorang pegawai Bank di Australia dan mau belajar bagaimana sistem kerja bank syariah di Indonesia," papar Richard Mathews.

Selain membahas sektor bank syariah, sektor pendidikan di Indonesia juga masuk dalam agenda diskusi.

Baca: Faizal Arief Setiawan Andalkan Kartu Tani Hingga Produk Milenial

Halaman
12
Baca Juga
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved