'Yang Gaji Kamu Siapa' Viral, Kemenkeu Buka Suara soal Gaji untuk PNS, Kemenkominfo Beri Klarifikasi

Pertanyaan Menkominfo, Rudiantara kepada salah satu Aparatur Sipil Negara atau ASN tenyang 'Yang Bayar Gaji Kamu Siapa?" menuai sorotan publik.

'Yang Gaji Kamu Siapa' Viral, Kemenkeu Buka Suara soal Gaji untuk PNS, Kemenkominfo Beri Klarifikasi
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi gaji PNS 

TRIBUN-TIMUR.COM-Pertanyaan Menteri Komunikasi dan Informasi atau Menkominfo, Rudiantara kepada salah satu Aparatur Sipil Negara atau ASN tenyang 'Yang gaji kamu siapa?" menuai sorotan publik.

Pertanyaan itu dilontarkan Rudiantara usai menyuruh para ASN dari Kemenkominfo untuk memilih satu di antara dua desain spanduk yang akan dipasang di Kantor Kemenkominfo.

Lantas, salah satu ASN memilih desain nomor 2 yang didominasi warna putih. ASN yang berjilbab warna biru itu mengaku memilih desain nomor 2 karena 'keyakinan'.

Menurut Rudiantara, soal 'keyakinan' tak ada kaitannya dengan pilihan desain yang ia ajukan. Ia pun tak bisa menerima alasan perempuan tersebut.

Saat turun dari panggung, Rudiantara lalu melontarkan pertanyaan kepada ASN tersebut.

"Bu! Bu! yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah? Bukan yang keyakinan ibu?," kata Rudi sambil menengok ke arah bawah panggung.

"Teman-teman semua kita sebagai Kominfo jangan larut pada Pilpres, justru kita sebagai penyatu perbedaan-perbedaan," lanjut Rudi.

Lihat videonya:

Tanggapan Kemenkeu

Lantas sebenarnya gaji ASN atau PNS di Indonesia berasal dari mana?

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved