Pemkab Sinjai Kerja Sama Unibos, Bupati: Demi Memajukan Kabupaten Sinjai

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, M.Eng bersama Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa SH LLM.

Pemkab Sinjai Kerja Sama Unibos, Bupati: Demi Memajukan Kabupaten Sinjai
HANDOVER
Rektor Unibos Prof Saleh Pallu dan Bupati Sinjai A Seto Ghadista Asapa tanda tangan nota kesepahaman (MoU), Jumat (1/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar di Auditorium Aksa Mahmud, Kampus Unibos, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (1/2/2019).

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, M.Eng bersama Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa SH LLM.

Kesepakatan kerja sama ini disaksikan jajaran Wakil Rektor Unibos, sekretaris universitas, dekan fakultas se-Unibos, jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Sinjai, dan rombongan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Sinjai.

Baca: Gasak Jepang 3-1, Qatar Juara Piala Asia 2019

Menurut Rektor Unibos, kerja sama ini untuk memberi kebaikan bagi kedua belah pihak.

Suasana penandatanganan MoU Pemkab Sinjai dengan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Jumat (1/2/2019).
Suasana penandatanganan MoU Pemkab Sinjai dengan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Jumat (1/2/2019). (HANDOVER)

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, mengatakan, nota kesepahaman ini demi mempererat kerja sama dengan perguruan tinggi, khususnya dalam penerapan ilmu untuk memajukan Kabupaten Sinjai.

"Salah satu bentuk kerja sama penelitian yang akan dilaksanakan dalam bidang penataan ruang, khususnya penyusunan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sinjai," kata bupati.

Sedangkan rektor menjelaskan, kerja sama ini untuk membangun komitmen memajukan bangsa dan negara.

Menurutnya, yang menjadi objek kerja sama meliputi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi, pengembangan SDM melalui pendidikan dan pelatihan, kebijakan pembangunan dan penataan ruang, serta pengelolaan lingkungan hidup.

Ruang lingkup kerja sama meliputi penyiapan tenaga ahli, paket ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan penelitian dan pengkajian, serta pelatihan dan pengembangan.

Sebelumnya, Pemkab Sinjai juga membangun kerja sama dengan Insitut Pertanian Bogor untuk pengembangan pertanian dan peternakan di Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved