Abd Waris Nakhodai Bapas Watampone

Kakanwil Imam Suyudi dalam sambutanya menyampaikan kepada pejabat baru agar segera melakukan komunikasi

Abd Waris Nakhodai Bapas Watampone
hasan basri/tribun-timur.com
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Imam Suyudi pimpin serah terima jabatan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone, Jumat (01/02/2019). 

Laporan wartawan Tribun Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi pimpin serah terima jabatan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone, Jumat (01/02/2019).

Sertijab yang digelar di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel antarapejabat lama Amiruddin yang beralih ke jabatan fungsional Pembimbing Kemasyarakatan (PK) kepada Abd. Waris yang sebelumnya Kepala Subbidang Keamanan di Kantor Wilayah.

Kakanwil Imam Suyudi dalam sambutanya menyampaikan kepada pejabat baru agar segera melakukan komunikasi dengan staf Bapas Watampone, sehingga bisa langsung bekerja dan beradaptasi di lingkungan yang baru tersebut

“Saya harap pejabat baru mampu memacu kinerja yang lebih baik lagi di Bapas Watampone dan melanjutkan program–program dari Kabapas lama yang telah dijalankan selama ini," kata Imam dalam rilisnya.

Bagi pejabat lama, Imam menyampaikan selamat mengembang tugas baru sebagai JFT pembimbing kemasyarakatan, semoga ilmu dan pengalaman yang berlimpah selama ini dapat disalurkan kepada pegawai–pegawai muda yang ada.

Sekedar diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, Kepala Kantor Wilayah melantik 30 orang pejabat fungsional PK Bapas. Pejabat fungsional ini bertugas melaksanakan penelitian kemasyarakatan, pembimbingan, pengawasan, dan pendampingan terhadap anak.

Baik di dalam dan di luar proses peradilan pidana sesuai Pasal 1 (13) Undang-Undang Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Ia juga bertugas pembuatan penelitian kemasyarakatan (LITMAS) dan pendampingan anak yang berkonflik dengan hukum selaku tersangka/terdakwa dalam proses peradilan pidana anak, dan untuk tersangka dewasa.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved