Pelajar Berbonceng Empat Tabrak Truk di Mengkendek Tana Toraja, 1 Meninggal Dunia

kecelakaan lalu lintas di tikungan Jalan Poros Tana Toraja-Enrekang di Kelurahan Patengko, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja

Pelajar Berbonceng Empat Tabrak Truk di Mengkendek Tana Toraja, 1 Meninggal Dunia
Kasatlantas Polres Tana Toraja, AKP Andi Tanri Abeng
Lokasi TKP kecelakaan mobil truk dan motor yang dikendarai seorang pelajar berboncengan bersama tiga rekannya di tikungan Jalan Poros Tana Toraja-Enrekang di Kelurahan Patengko, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Kamis (31/1/2019) sore. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di tikungan Jalan Poros Tana Toraja-Enrekang di Kelurahan Patengko, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Kamis (31/1/2019) sore.

Satu unit mobil truk bernomor polisi DD 8697 dikemudikan HA (36) bergerak dari arah utara bertabrakan dengan satu unit motor yamaha jupiter dengan nomor plat DP 3012 dikendarai seorang pelajar yang berbonceng bersama tiga rekannya.

Pengendara motor bernama Nobertus Turu (15) berboncengan dengan Marselinus Turu Lempang (7), Noprianus Turu Lempang (13), dan Figo (15) yang keempatnya berasal dari Kecamatan Mengkendek.

"Keempat remaja yang berboncengan bergerak dari timur hendak belok ke kanan, sehingga langsung bertabrakan dengan truk yang melintas," ujar Kasatlantas Polres Tana Toraja, AKP Andi Tanri Abeng.

Akibat kecelakaan itu, pengemudi motor Nobertus mengalami patah kaki kanan dan bengkak mata kanan yang sedang dirawat di RS Fatima Makale.

"Satu pelajar SD bernama Marselinus mengalami luka dan memar di wajah, patah tangan kanan namun, meninggal dunia setelah di rawat di rumah sakit," tambah Andi.

Sedangkan, Noprianus mengalami luka kaki kiri, bengkak pipi kiri dan pelajar bernama Figo luka terbuka pada pipi kanannya dan keduanya juga dirawat di RS Fatima Makale.

AKP Andi Tanri Abeng mengatakan, unit Lakalantas sudah mendatangi lokasi TKP, mengambil keterangan saksi, mengecek kondisi korban di rumah sakit dan mengamankan barang bukti mobil truk dan pengemudi dan motor yamaha jupiter di Pos Lantas Makale.

"Kepada orang tua agar melakukan pengawasan kepada anak-anak yang masih belum cukup umur untuk tidak membiarkan mengendarai sepeda motor sebab, akan membahayakan bagi diri dan orang lain," tutupnya. 

 

Baca: Viral! Kakek 60 Tahun Asal Sinjai Nikahi Wanita 21 Tahun! Begini Kisah dan Segini Uang Panainya?

Baca: Prabowo Subianto Sakit Apa Hingga Tak Hadiri Konsolidasi Nasional PKS? Padahal Semua Caleg PKS hadir

Baca: Terungkap Alasan Rocky Gerung Minta Pemanggilannyaa ke Kantor Polisi Ditunda

Baca: Kakek Asal Sinjai Nikahi Wanita Berusia 21 Tahun! Keluarga Broken Home, Masa Kecil Tika Bikin Sedih

Baca: Masih Berlaku Hari Ini Promo GO-PAY PAYDAY Cashback 50 Persen, Ini Daftar Merchant Resminya

Baca: Presiden AFC dan Exco FIFA Dinobatkan Jadi Raja ke-16 Malaysia

Baca: Klub Top Italia Resmi Dapatkan Kiper Kelahiran Indonesia

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved