Masjid Agung Belopa Terbakar, Amru Saher: Baru Tahun Ini Renovasi di Badan Masjid

Wakil Bupati Luwu, Amru Saher prihatin atas kebakaran yang menimpa Masjid Agung Belopa, Luwu, Selasa (29/1/2019) kemarin.

Masjid Agung Belopa Terbakar, Amru Saher: Baru Tahun Ini Renovasi di Badan Masjid
TRIBUN TIMUR/DESY ARSYAD
Kondisi Masjid Agung Belopa, di Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, pascakebakaran, Selasa (29/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Wakil Bupati Luwu, Amru Saher prihatin atas kebakaran yang menimpa Masjid Agung Belopa, Luwu, Selasa (29/1/2019) kemarin.

Kebakaran ini terjadi saat masjid dalam tahap renovasi pemasangan plafon dan relief di badan masjid.

Meski tiap tahunnya di masa jabatannya bersama Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, menganggarkan perbaikan masjid.

Namun ia menegaskan baru tahun ini renovasi di tempatkan badan masjid.

"Jadi ada anggaran masuk selama masa jabatan saya sama pak Bupati, tapi bukan di badan masjid. Itu anggaran perbaikan tempat wudhu, parkiran, pagar, hanya itu,"

"Baru tahun ini memang kita renovasi di badan masjid yakni pemasangan plafon dan relief. Karena sudah menjadi keluhan. Plafon lama pernah jatuh saat orang lagi salat," ujar Amru Saher, Rabu (30/1/2019).

Renovasi pemasangan plafon dan relief ini dianggarkan Pemkab Luwu di tahun anggaran 2018, yang bersumber dari APBD sebesar Rp 1,1 Miliar.

Proyek ini dikerjakan oleh CV Daya Teknik dengan lama pekerjaan 120 hari kerja, dari bulan September hingga Desember 2018.

Namun, seiring berjalannya waktu proyek tersebut tidak selesai. Dan rekanan mendapat tambahan waktu pekerjaan selama 60 hari, terhitung sejak Januari 2019.

Halaman
123
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved