Patroli Malam, Polres Tana Toraja Amankan Motor Curian

Dari patroli tersebut diamankan satu unit motor merk Yamaha Jupiter MX warna putih.

Patroli Malam, Polres Tana Toraja Amankan Motor Curian
Humas Polres Tana Toraja.
Personil unit Resmob dipimpin Bripka Marthen Rerung melaksanakan patroli malam di Batu, Kelurahan Pa Buaran, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Senin (28/1/2019) dini hari.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Personel unit Resmob Polres Tana Toraja dipimpin Bripka Marthen Rerung melaksanakan patroli malam di Batu, Kelurahan Pa Buaran, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Senin (28/1/2019) dini hari.

Dari patroli tersebut diamankan satu unit motor merk Yamaha Jupiter MX warna putih.

"Marak kasus curanmor dan pelanggaran hukum lainnya, maka Unit Resmob aktif melaksanakan patroli, baik siang maupun malam juga dibantu oleh Unit Patroli malam Satuan Sabhara dan Unit Khusus Polsek Rantepao," ucap Kasat Reskrim, AKP Jon Paerunan, Selasa (29/1/2019).

Baca: Waspada Peringatan Dini Cuaca di Sulsel, Potensi Hujan Lebat di Makassar & 3 Kabupaten Sampai Siang

Baca: Bersihkan Sampah di Sungai, Relawan Maros Hanya Gunakan Alat Ini

Baca: Terungkap Ternyata Ini Penyebab Raffi Ahmad Keluar dari Pesbukers Setelah 6 Bulan Berlalu

Jon menjelaskan, kendaraan yang diamankan sudah melalui serangkaian penyelidikan dan informasi yang bersumber dari masyarakat

"Kendaraan motor itu diduga hasil curanmor yang diambil dari luar wilayah Toraja untuk dijual ke Toraja dan dari hasil pengakuan pemilik kendaraan bahwa barang tersebut dibelinya tanpa surat kendaraan," jelasnya.

Kemudian, motor hasil curian diamankan di Mapolres Tana Toraja dan diberikan surat tanda serah terima kepada pemilik kendaraan di sertai saksi.

Lanjut Jon, saat ini Polres Tana Toraja masih melakukan pengembangan terhadap penyalur yang memasarkan kendaraan motor tersebut.

"Kami berpesan berhati-hatilah membeli kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat yang sah, karena bisa jadi kendaraan tersebut adalah barang hasil kejahatan atau curanmor," tutup Jon. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved