Bupati Luwu Resmikan Pamsimas di Kecamatan Ponrang Selatan

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar meresmikan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Bassiang dan Bassiang Timur

Bupati Luwu Resmikan Pamsimas di Kecamatan Ponrang Selatan
Humas Pemkab Luwu
Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Luwu, Andi Tenri Karta, meresmikan Pamsimas di Desa Bassiang, Kecamatan Ponrang Selatan, Luwu, Senin (28/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Andi Mudzakkar meresmikan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Bassiang dan Bassiang Timur, Kecamatan Ponrang Selatan, Senin (28/1/2019).

Peresmian ini didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu, Ridwan Tumbalolo, Kepala Dinas Sat Pol PP, Andi Iskandar, Sekertaris Dinas Pertanahan, Irwan Iqbal, dan Sekertaris Bappeda, Rahman.

Juga disaksikan pelaksana tugas Camat Ponrang Selatan, Andi Miming, dan hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Luwu, Andi Tenri Karta.

Baca: BMKG Prediksi Selayar Hujan Ringan, Tinggi Gelombang Aman

Baca: 5 Fakta Persib Bandung Hadapi Persiwa, Kiper Bikin Frustasi hingga Misteri Nomor Punggung Vizcarra

Baca: Segini Rumah yang Hanyut dan Rusak Berat Akibat Banjir Jeneponto

Baca: Putuskan Pensiun Setelah 24 Tahun, Liliyana Natsir Raih 51 Gelar hingga Jadi Legenda Ganda Campuran

Baca: Warga Batetangnga Polman Digegerkan Kemunculan Awan Mirip Tsunami

Baca: Ketua PMI Maros Intruksikan Warga Kuri Caddi Diberi Bantuan

Baca: Aksi Spontanitas Personel Lantamal VI, Berhasil Kumpul Rp 21 Juta Untuk Korban Banjir

Pamsimas di Desa Bassiang dan Bassiang Timur, Kecamatan Ponrang Selatan, melibatkan Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Air Sejahtera Desa Basiang dan KKM Basiang Semangat Desa Basiang Timur.

Plt Camat Ponrang Selatan, Andi Miming mengatakan, Program Pamsinas ini sangat penting bagi warga Desa Basiang dan Basiang Timur.

"Ini menyangkut kebutuhan dasar yakni soal mengelola kebutuhan air bersih. Di tahun 2019 ini masih ada tiga desa di Ponrang Selatan dapat lagi bantuan Pamsimas," kata Andi Miming.

Disamping itu, Andi Mudzakkar menuturkan, Pamsimas ini merupakan prohram pemenuhan hak dasar hidup bagi masyarakat yakni air bersih.

"Program ini adalah bagian dari pengentasan kemiskinan bagi masyarakat dan tentu Pemkab Luwu sangat merespon. Apalagi program Pamsimas ini melibatkan elemen masyarakat dan kerja sama dengan pemerintahan desa biar tetap sinergi atas program pemerintah pusat, dan Pemkab Luwu, sehingga distribusi air bersih yang dikelola tepat sasaran," ujar Cakka sapaan akrab Bupati Luwu.

Cakka juga menjelaskan program pamsimas yanh ada di Luwu dibangun di wilayah pedesaaan yang belum terjangkau oleh jaringan pipa PDAM.

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved